Share

Saint Loco Siap Gelar Konser Menandai 20 Tahun Berkarya

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Selasa 15 November 2022 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 205 2707580 saint-loco-siap-gelar-konser-menandai-20-tahun-berkarya-3x0FM56655.jpg Saint Loco. (Foto: Yusuf/MPI)

GRUP band Saint Loco terus melakukan sebuah gebrakan baru. Unit hip metalcore asal Jakarta tersebut tak henti menggaungkan tajinya di usia ke-20 mereka.

Merayakan ulang tahun yang ke-20, Saint Loco menggelar sebuah konser bertajuk "Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME" yang akan digelar di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin 21 November 2022 mulai pukul 19.00 - 23.00 WIB.

Rintangan yang ditempuh oleh grup yang digawangi oleh Beery, Dimas, Webster, Gilbert, Iwan dan Tius  selama dua dekade berkarya tentu tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras untuk mempertahankan konsistensi di industri musik Tanah Air.

Salah satunya dengan meluncurkan single Nirmala pada 20 September lalu melalui berbagai platform digital. Melalui single Nirmala, bisa dibilang merupakan saksi dari proses pendewasaan dan perjalanan Saint Loco dalam menghadapi kehidupan sebagai grup musik.

Single baru Nirmala tersebut rencana juga akan dibawakan secara langsung pada konser yang bertajuk "Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME".

Selain lagu tersebut, Saint Loco juga akan membawakan beberapa lagu dari album Rock Upon A Time (2004), Vision for Transition (2006), hingga Momentum (2012).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kabarnya, Saint Loco sudah mempersiapkan konser tersebut sekitar 6 bulan, untuk menyuguhkan konser yang menakjubkan kepada para penggemar dan pencinta musik di Indonesia.

"Repertoar lagu-lagu yang akan kami mainkan di konser nanti adalah hasil kami ‘semedi’ selama kurang lebih 6 bulan di studio. Kalau disingkat dalam 3 kata, PMS (Padat-Maksimal-Seru)," ujar Dimas pada keterangan resminya.

Menurut personel Saint Loco, konser yang akan ditampilkan akan menggambarkan sebuah keluarga yang ada di dalam 'rumah' mereka. Hal tersebut bisa dilihat dari line-up yang akan dilibatkan pada konser tersebut.

Adapun deretan band yang akan dilibatkan pada konser itu yakni KILMS, Revenge the Fate dan Summerlane. Dengan kehadiran band-band tersebut, diharapkan konser menjadi sangat intim dengan rasa kekeluargaan yang erat.

Konser "Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME" merupakan penanda kelahiran album HOME yang akan dirilis pada 2023 mendatang. Album keempat tersebut diklaim akan menjadi album terbaik yang pernah Saint Loco Hadirkan.

Tiket Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME bisa didapatkan melalui Loket.com. Perihal harga tiketnya, dimulai dari Rp 100.000 untuk pre-sale dan Rp150.000 untuk regular. Tiket tersedia dari mulai tanggal 11 November hingga 21 November 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini