Share

Kondisi Pak Ogah Kian Memburuk, Istri Butuhkan Bantuan

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 14 November 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 33 2707453 kondisi-pak-ogah-kian-memburuk-istri-butuhkan-bantuan-4JOty1gLJY.jpg Pak Ogah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak keluarga Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan Pak Ogah memberikan kabar terbaru setelah sempat dirawat di rumah sakit selama 16 hari. Setelah pulang dari rumah sakit kondisi Pak Ogah semakin memburuk.

Menurut Yuyun selaku istri dari Pak Ogah, kondisi sang suami saat ini kian mengkhawatirkan. Bahkan saat ini sudah tidak bisa beraktivitas sendiri.

"Sekarang ini udah ga bisa beraktivitas sendiri, sudah enggak bisa jalan, semua makan dan mandi dibantu, dan kalau buang air pakai pampers," tutur Yuyun saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (14/11/2022).

Pak Ogah

Mengenai soal potensi kesembuhan Pak Ogah dari Alzheimer dan stroke yang dideritanya, Yuyun sempat bertanya pada dokter dan dikatakan kemungkinan sembuhnya cukup sulit.

"Dari awal kata dokter sulit kalo alzheimer itu, apalagi stroke juga, dan faktor usia juga sulit untuk pulih kembali, jadi kita tinggal kekuasaan allah saja, dan saya harus benar-benar ekstra sabar saat ini," tambah Yuyun.

Yuyun menjelaskan, saat ini siang dan malam Pak Ogah terus berteriak, hingga hampir 24 jam dia harus mengurusi Pak Ogah. Bahkan Pak Ogah sudah tidak mau minum air putih sama sekali.

"Tiga hari ini dia enggak ada minum air putih sama sekali, dan yang paling sedihnya, siang malam terus teriak manggil-manggil ibu, tengah malam atau lagi tidur, kalau tidurnya dia pules banget agak berhenti," jelas Yuyun.

Yuyun mengatakan, bahwa Pak Ogah hanya ingin minum teh kemasan botol. Karena ketika diberikan air mineral gelas yang biasanya disukainya, Pak Ogah justru menolaknya, bahkan melempar air tersebut.

Selain itu, bahasa yang disampaikan oleh Pak Ogah pun dinilai Yuyun sudah semakin tidak nyambung dan tidak jelas, karena itu terkadang sulit mengerti apa yang diinginkan oleh Pak Ogah.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, selain sulit untuk minum air putih, Yuyun juga menceritakan makanannya pun harus makanan kesukaan Pak Ogah, dan tidak mau makan makanan yang dimasak di rumah.

"Sejak dari pulang dari rumah sakit, dia masih minta yang enggak dimasak di rumah, akhirnya masih kaya kesukaan dia, kaya bihun, mie atau seafood, itu juga sedikit makannya sepiring kecil, sama dicampur nasi satu sendok masih mau," ungkap Yuyun.

Kondisi Pak Ogah saat ini membuat Yuyun harus memutar otak untuk mencari biaya, karena yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Hal itu lantaran Pak Ogah membutuhkan 8 buah Pampers dalam sehari, makanan kesukaannya dan teh dalam kemasan.

"Untuk biaya lebih banyak sekarang, karena pampers 1 hari yang isi delapan itu, belum untuk makanannya dan minuman kesukaannya, yang bila tidak diberikan Pak Ogah akan marah-marah," jelas Yuyun.

Perihal biaya makan, teh kemasan dan pampers Pak Ogah sehari-hari, Yuyun mengaku sangat kesulitan. Meski sebelumnya banyak yang memberikan bantuan, tapi terkadang Yuyun bingung harus mencari kemana biaya perawatan untuk Pak Ogah

"Untuk biaya lebih banyakan sekarang, karena pampers satu hari bisa habis 8, kadang kalo sudah kepepet, saya meminta bantuan ke siapa aja atau pada fans di instagram, alhamdulillah kadang ada aja yang bantu" jelas Istri Pak OGah.

Selama Pak Ogah sakit, bantuan tidak setiap hari atau setiap saat ada. Karena itu, Yuyun berusaha untuk semaksimal mungkin mengusahakan uang untuk kebutuhan Pak Ogah. Bahkan, Yuyun mengaku kerap meminjam uang kepada orang-orang di sekitarnya.

"Kalaupun enggak ada, saya belain pinjam dulu, nanti pas ada rezeki dibayar, kadang minta-minta gitu rasanya udah kebal malu, habis bingung kalau udah enggak ada uang," ungkap Yuyun.

Selain itu Yuyun juga berharap masyarakat banyak yang peduli dan bisa membantu Pak Ogah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini