Gara-Gara Iwa K Tersandung Kasus Narkoba, Tur Saint Loco Hampa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 205 1683581 gara-gara-iwa-k-tersandung-kasus-narkoba-tur-saint-loco-hampa-hUeLa05Ys3.jpg Saint Loco (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Tur band rock Saint Loco dalam proyek 2Rockomotive keliling ke sejumlah kota di Indonesia terganjal akibat tertangkapnya rapper Iwa K atas kepemilikan ganja pada 29 April 2017.

Saat dijumpai usai perilisan single recycle Bebas pada Kamis (4/5/2017), mereka membeberkan bahwa pada hari tertangkapnya Iwa seharusnya adalah jawal kedatangan dan manggung mereka di Bone, Sulawesi Selatan.

"Ya seharusnya mau tur ke Sulawesi, ke Bone. Harusnya berangkat bersama. Kita kaget ya, pas kita turun pesawat, Iwa K sudah tidak satu pesawat dengan kita," ujar Bee rapper Saint Loco di kawasan SCBD, Jakarta Pusat.

"Harusnya berangkat ke Sulawesi satu rombongan kita, tapi ternyata pas akhirnya Iwa K sama rombongannya enggak bisa ikut sama-sama," tambah Joe sang vokalis.

Akibat kasus yang menimpa Iwa K, Saint Loco harus merelakan 14 dari 21 titik tur hingga Desember nanti seperti di Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Palopo. Sementara sebelumnya mereka baru jalan bersama untuk kota-kota kecil seperti Karawang, Sukabumi, Bone, Serang dan Tasikmalaya.

"So far kita sudah jalan enam titik sama Iwa, untuk setahun ini kita ada jalan 21 titik sampai Desember. Jadi masih ada sisa 14 Tetap ada show music yang harus kita jalani tanpa Iwa K," ungkap Joe.

Akibat hal itu, Saint Loco sangat menyayangkan perjalanan tur yang hampa tanpa Iwa K. Mereka juga merasa kehilangan gairah era 1990-an yang ingim ditonjolkan kembali tahun ini lewat lagu Bebas seperti tujuan awalnya.

"Itu dia ya yang sangat kita sayangkan. Gairahnya berasa lagi padahal ini tahun 2017 itu kan lagu 1994," tandas Bee.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini