Share

Komite FFI 2022 Umumkan 24 Dewan Juri dari Tiap Kategori

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 12 November 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 206 2705991 komite-ffi-2022-umumkan-24-dewan-juri-dari-tiap-kategori-eDTDr69q9E.jpg Konferensi Pers Festival Film Indonesia (FFI) 2022. (Foto: Nurul/MPI)

JAKARTA - Pagelaran Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 tinggal menghitung hari. Untuk itu, komite FFI pun telah mengumumkan nama-nama dewan juri tahap akhir.

Para dewan juri ini terbagi dalam Dewan Juri Akhir kategori Film Cerita Panjang, kategori Non Cerita, kategori Pengabdian Seumur Hidup untuk Film dan kategori Kritik Film.

Sebanyak 24 Dewan juri turut dilibatkan untuk merumuskan para pemenang. Para Dewan Juri Akhir tersebut terdiri dari sembilan juri Film Cerita Panjang, tiga juri Film Cerita Pendek, tiga juri Film Animasi Pendek, tiga juri Film Dokumenter, tiga juri kategori Pengabdian Seumur Hidup untuk Film, dan tiga juri untuk kategori Kritik Film.

Untuk Dewan Juri kategori Film Cerita Panjang terdiri dari Budi Irawanto, Christine Hakim, Dolorosa Sinaga, Edwin Nazir, Iswadi Pratama, Nur Hidayat, Prima Rusdi, Thoersi Argeswara, dan Yosep Anggi Noen

Sementara itu, sederet dewan juri dalam kategori Film Cerita Pendek terdiri dari Edo Wulia, Lulu Ratna, dan Mandy Marahimin.

Kemudian, jajaran dewan juri Film Dokumenter terdiri dari Erlan Basri, Fanny Chotimah, dan IGP Wiranegara. Juri Film animasi terdiri dari Bony Wirasmono, Chandra S Endroputro, dan Kemal Hasan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk Juri Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film adalah Budiyati Abiyoga, Jajang C Noer dan Widyawati. Dalam rangka menghormati ketiga penerima pengabdian seumur hidup itu, proses pemilihan kategori ini nantinya tidak melibatkan komite FFI.

"Kami menyerahkan kepada mereka yang telah meraih pengabdian seumur hidup. Saya yakin preferensi tokoh yang kami di komite bisa lupa atau tidak ingat dan mereka jauh lebih memahami senior,” jelas Reza Rahadian selaku ketua Komite FFI saat jumpa pers FFI, Jumat, 11 November 2022 di Jakarta.

Malam Puncak Anugerah Piala Citra FFI ini akan dilangsungkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 22 November 2022 dan akan disiarkan melalui kanal YouTube FFI Kemendikbud Ristek RI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini