Share

Segera Daftar, Festival Film Bulanan Khusus Sineas Bali, NTB, NTT, Maluku, dan Papua Masih Dibuka

Sukainah Hijarani, Okezone · Kamis 10 November 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 206 2704925 segera-daftar-festival-film-bulanan-khusus-sineas-bali-ntb-ntt-maluku-dan-papua-masih-dibuka-U3BQP8k9Lw.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap para sineas yang berada di kawasan Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat segera mendaftar Festival Film Bulanan Khusus. Pendaftaran masih dibuka untuk memberikan kesempatan kepada sineas tersebut.

“Untuk para sineas yang berada di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat pendaftaran Festival Film Bulanan masih dibuka sampai tanggal 12 November 2022, jangan lupa daftarkan karya terbaik kalian di www.festivalfilmbulanan.com,” ujar Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno

Sandiaga menjelaskan, Festival Film Bulanan ini merupakan ajang bagi para sineas dan pelaku industri kreatif khususnya film untuk saling unjuk gigi dan bersaing lewat karya.

“Saya percaya lewat film kita bisa menggali potensi putra-putri Indonesia untuk unjuk gigi dan bersaing secara sehat lewat karya,” kata Sandiaga.

Lewat Festival Film Bulanan, Sandiaga berharap lahir bibit-bibit unggul yang siap memajukan Indonesia baik di kancah lokal maupun internasional melalui industri kreatif terutama dalam bidang film. Ada banyak potensi-potensi lokal yang bisa diangkat menjadi sebuah karya film.

“Saya yakin bahwa Festival Film Bulanan merupakan wadah yang tepat untuk menggali potensi dan melahirkan bibit-bibit unggul yang siap memajukan Indonesia melalui film-film yang berkualitas,” tutur Sandiaga.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memberikan apresiasi bagi dua film terpilih berupa sertifikat, souvenir, publikasi pada portal media nasional, dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu film terpilih juga ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan dan menjadi nominasi di Malam Anugerah Festival Film Bulanan akhir tahun.

“Ini kesempatan besar yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para sineas muda, ada banyak hal yang bisa kita ceritakan tentang Indonesia melalui film. Mari ikut berpartisipasi dan tunjukkan karya terbaik kalian di Festival Film Bulanan. Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya," tutup Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini