Share

BLACKPINK Dilarang Gelar Konser Di GBK, Ini Penjelasan Menpora

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 205 2700013 blackpink-dilarang-gelar-konser-di-gbk-ini-penjelasan-menpora-W3E7i8nmZP.jpg BLACKPINK (Foto: Billboard)

JAKARTA - Grup BLACKPINK telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggelar konser di Indonesia pada 11-12 Maret 2023. Rencananya, konser Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) selama dua hari berturut-turut.

Sayangnya, konser tersebut tampaknya akan urung digelar atau justru terpaksa diubah lokasinya. Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali tak memberikan izin untuk penyelenggaraan konser tersebut.

Bukan tanpa sebab, Zainuddin Amali mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah didaftarkan dan akan digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia U-20 pada 2023 mendatang. Sehingga mulai November ini Stadion yang berada di GBK akan direnovasi dan disterilisasi guna menjaga kualitas.

"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," kata Zainuddin kepada awak media, Rabu, 2 November 2022.

BLACKPINK Konser di Jakarta

Hal itu membuat Zainuddin memastikan bahwa konser BLACKPINK tak akan digelar di Stadion Utama GBK pada Maret 2023 mendatang.

"Sudah pasti, saya bisa pastikan itu tidak mungkin (digelar)," tegas Zainuddin.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Kalau tidak digunakan untuk kegiatan olahraga, silakan untuk digunakan kegiatan lain, jadi yang harus diutamakan adalah kegiatan olahraga," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Sementara konser BLACKPINK rencananya digelar pada 11-12 Maret 2023 di GBK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini