Share

Dituding Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah: Anda Salah!

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 09 Oktober 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 33 2683517 dituding-intervensi-agama-farel-prayoga-gus-miftah-anda-salah-ZexVnBRlBX.jpg Gus Miftah (Foto: Ist)

PENDAKWAH kondang, Gus Miftah belakangan ramai menjadi perbincangan lantaran dituding melakukan intervensi agama pada Farel Prayoga. Tudingan tersebut diketahui ramai menjadi perbincangan usai Gus Miftah menghadiri sebuah acara pengajian yang juga dihadiri oleh sang penyanyi cilik.

Untuk meluruskan tudingan yang dilontarkan masyarakat kepadanya, Gus Miftah akhirnya angkat bicara. Melalui video singkat di akun sosial medianya, ia tampak mengklarifikasi hal tersebut.

"Memang benar kemarin saya ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga. Atas dugaan saya intervensi agama Farel, anda salah," kataย  Gus Miftah, dikutip pada Minggu (9/10/2022).

Lebih lanjut, Gus Miftah pun mengungkapkan kejadian sebenarnya saat dirinya bertemu dengan Farel. Ia bahkan mengaku jika dirinya sama sekali tak tahu bahwa pelantun Ojo Dibandingke itu menganut agama non muslim.

"Jadi karena acaranya pengajian, saya bertanya kepada Farel. 'Farel kamu bisa ngaji apa nggak', ternyata setelah Farel nyanyi ada informasi dari panitia bahwa Farel non Islam," jelasnya Gus Miftah.

Gus Miftah

Mengetahui fakta terkait agama yang dianut Farel, Gus Miftah pun kaget. Ia bahkan sempat meminta maaf pada Farel terkait pertanyaan yang terlontar dari mulutnya.

"Nah saya kaget, karena tahu non Islam, dan saya bertanya sebelumnya apakah dia bisa ngaji atau tidak, makanya saya minta maaf, sorry ternyata kamu bukan Islam," paparnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, setelah mengetahui bahwa Farel bukanlah penganut agama Islam, Gus Miftah pun sempat memberikan sebuah nasehat bijak. Ia mengaku ingin agar Farel selalu taat pada agama yang dianutnya.

"Taat lah terhadap agama. jadi hamba yang taat, kamu sudah terkenal, maka kamu harus banyak berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini