Share

Gus Miftah Bahas soal Ngaji, Farel Prayoga Ungkap Agama yang Dianutnya

Siska Maria Eviline, Okezone · Sabtu 08 Oktober 2022 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 33 2682996 gus-miftah-bahas-soal-ngaji-farel-prayoga-ungkap-agama-yang-dianutnya-ZYuH7txQB6.jpg Farel Prayoga ungkap agama yang dianutnya. (Foto: YouTube/ARD Management)

JAKARTA - Ada yang menarik dari interaksi Gus Miftah dan Farel Prayoga saat tampil dalam acara pengajian akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 5 Oktober silam. Si pelantun Ojo Dibandingke itu mengungkapkan keyakinan yang dianutnya. 

Hal itu bermula dari pertanyaan Gus Miftah soal sejauh mana Farel belajar membaca Alquran. Remaja 12 tahun itu kemudian berbisik kepada sang penceramah dan mengaku tidak mengaji. 

Farel Prayoga. (Foto: MNC Portal Indonesia)

BACA JUGA: Nindy Ayunda Undang Farel Prayoga Demi Surprise sang Anak: Ketemu Idola!

Mendengar jawaban tersebut, Gus Miftah pun memberikan wejangan dan meminta Farel untuk belajar mengaji sebagai ucapan syukur atas berkat yang diterimanya selama ini. 

“Kamu sekarang sudah terkenal, punya uang. Abah doakan, jadi artis top internasional. Amin. Tapi ya mengaji bro. Masak enggak ngaji,” kata Gus Miftah seperti dikutip dari channel YouTube Btd Channel, Sabtu (8/10/2022). 

Setelah shalawat, Gus Miftah kemudian mendapat secarik kertas dari panitia acara yang memberitahukan bahwa Farel Prayoga bukanlah seorang muslim. Hal itu sedikit membuat sang penceramah terkejut dan bertanya agama yang dianutnya. 

BACA JUGA: Mick Jagger Dituding Biseksual, Punya Asmara Terselubung dengan 2 Personel Rolling Stones

 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

“Agamamu apa? Kristen atau Katolik?” tanya Gus Miftah. Pertanyaan tersebut kemudian dijawa Farel Prayoga dengan sebuah jawaban sederhana, namun diplomatis. “Entahlah (agamanya apa) soalnya privasi,” tuturnya lagi. 

Gus Miftah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Gus Miftah kemudian mengatakan, “Intinya, apapun agamamu tetap sing ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.”*

BACA JUGA: Ravi VIXX Siap Jalani Wajib Militer Akhir Oktober 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini