Share

Sinopsis Film Deepwater Horizon, Bencana di Tengah Teluk Mesiko

Sukainah Hijarani, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 206 2682898 sinopsis-film-deepwater-horizon-bencana-di-tengah-teluk-mesiko-Zj5PMyKjBD.jpg Film Deepwater Horizon (Foto: ist)

JAKARTA - Deepwater Horizon yang merupakan film tentang bencana Amerika Serikat  yang disutradarai oleh Peter Berg (Lone Survivor), dan diproduseri oleh oleh Lorenzo di Bonaventura, Mark Vahradian, Stephen Levinson, Mark Wahlberg dan David Womark.

Dilansir dari kanal YouTube Lionsgate Movies naskah film Deepwater Horizon ditulis oleh Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand berdasarkan peristiwa kebocoran minyak Deepwater Horizon di Teluk Meksiko.

Deepwater Horizon mengisahkan tentang menghormati pria dan wanita pemberani yang kepahlawanannya akan menyelamatkan banyak orang di dalamnya, dan mengubah hidup semua orang selamanya. Dibintangi oleh Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O'Brien dan John Malkovich.

Deepwater Horizon

Film ini mengungkapkan kesaksian asli dari Mike Williams (Mark Wahlberg) yang merupakan kepala teknisi elektronik. Lantaran salah satu pekerja yang selamat dalam insiden kecelakan yang terjadi di Deepwater Horizon. Deepwater Horizon sebuah anjungan pengeboran minyak perusahaan swasta Transocean lepas pantai yang terletak di Teluk Meksiko.

Perusahaan ini memiliki kontrak kerja sama dengan British Petroleum (BP) dan harus memompa minyak dalam jumlah tertentu. Di tahun 2010, Mike William bersama timnya, termasuk James Harrell (Kurt Russell) dan Andrea Fleytas (Gina Rodriguez), pergi ke Deepwater Horizon untuk bertugas di sana.

Mereka tiba di Deepwater Horizon untuk melakukan pengecekan. Namun saat tim ini tiba, tim lain yang ada di sana ternyata dipulangkan lebih awal. James Harrell pun terkejut karena timnya harus melakukan evaluasi terlebih dulu terhadap kekuatan semen pipa di Deepwater Horizon.

Tim ini dipulangkan lebih awal karena desakan dari pihak BP sendiri yang ingin menghemat waktu dan biaya. James dan Mike sempat khawatir dengan hal ini, tetapi pihak BP yakin tidak akan ada masalah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Setelah uji tekanan bor berjalan normal, proses pompa minyak pun dilakukan. Sehingga ketakutan James dan tim akhirnya menjadi kenyataan. Tekanan dalam pipa minyak mendadak tinggi dan melebihi batas normal. Semburan minyak dan gas yang sangat kuat pun terjadi.

Gas metana menguap di seluruh penjuru Deepwater Horizon, sedangkan sejumlah mesin mulai mengalami malafungsi. Ledakan dahsyat pun terjadi dan Deepwater Horizon mengalami kebakaran hebat.

Atas insiden tersebut beberapa pekerja tewas di tempat. Sementara Mike, James, dan mereka yang masih selamat berusaha bertahan hidup. Mereka pun dikejar waktu, hingga bertaruh untuk bisa menghentikan kebocoran minyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini