Share

Terungkap, Tokoh Velma Scooby Doo Ternyata Penyuka Sesama Jenis

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 206 2682498 terungkap-tokoh-velma-scooby-doo-ternyata-penyuka-sesama-jenis-IsWyh7F57T.JPG Trick or Treat Scooby-Doo. (Foto: Twitter/@scoobyhistory)

LOS ANGELES - Pencinta animasi Scooby-Doo tentunya sudah tak asing dengan tokoh Velma. Sosok gadis berkacamata dengan potongan rambut bob yang identik mengenakan baju oranye berkerah turtleneck.

Setelah cukup lama publik menduga-duga tentang orientasi seksual Velma, akhirnya hal ini terjawab juga. Ia dikonfirmasi sebagai penyuka sesama jenis, mengutip dari Variety.

Hal ini ditunjukkan dengan klip dari film Trick or Treat Scooby-Doo yang menunjukkan anggota Mystery Inc. itu melotot dan tak bisa berkata-kata ketika bertemu desainer kostum Coco Diablo. Ia seperti orang yang terpesona saat melihat perempuan itu.

Cuplikan video itu pun viral di Twitter. Membenarkan kecurigaan penggemar Scooby-Doo yang tersimpan beberapa dekade.

"OMG Lesbian Velma Finally,"  tulis salah satu tweet yang disukai lebih dari 100 ribu.

Sebenarnya sudah menjadi rahasia umum di kalangan penggemar, bahwa Velma adalah penyuka sesama jenis. Bahkan, James Gunn penulis untuk film live-action, pernah menyinggung soal seksualitas Velma lewat cuitannya.

Gunn mengaku pernah mencoba menunjukkan sisi seksuallitas Velma di film live-action Scooby-Doo. Namun dia tak pernah membuatnya resmi di layar.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

"Pada tahun 2001, Velma secara eksplisit gay dalam naskah awalku. Tapi studio terus menyiramnya dan menyiramnya menjadi ambigu," tulisnya.

Tony Cervone, produser pengawas di serial Mystery Incorporated, bahkan blakblakan mengonfirmasi Velma adalah penyuka sesama jenis. Hal itu diungkapkannya bertepatan dengan momen Pride Month 2020 di Instagram.

"Aku mengatakan ini sebelumnya, tapi Velma di Mystery Incorporatde tidak bi (biseksual). Dia lesbian. Kami selalu merencanakan Velma bertindak sedikit keluar dari karakter ketika dia berkencan dengan Shaggy, karena hubungan itu salah baginya. Dia kesulitan untuk mengatakannya," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini