Share

Sukses Gelar #NgeShortsBareng di Bandung, StarHits Sambut Kreator Lokal di Palembang!

Sukainah Hijarani, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 598 2681907 sukses-gelar-ngeshortsbareng-di-bandung-starhits-sambut-kreator-lokal-di-palembang-Rl3Ykp0wOT.jpeg Ngeshortsbareng Starhits (Foto: ist)

JAKARTA - Tingginya minat masyarakat untuk menjadi konten kreator yang sukses begitu terlihat dari banyaknya konten-konten fresh yang selalu dihadirkan pada beberapa platform berbagi video, salah satunya YouTube.

Hal ini juga dibuktikan dengan suksesnya program perdana #NgeShortsBareng besutan StarHits di Kota Bandung pada tanggal 17 September 2022. Kini, StarHits siap melanjutkan misinya di kota selanjutnya yaitu Palembang, Sumatera Selatan.

Berhasil menghadirkan lebih dari 200 peserta pada #NgeShortsBareng Kota Bandung, StarHits kini siap menyambut konten kreator lokal melalui #NgeShortsBareng Palembang yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2022.

Starhits

Program ini ditujukan kepada setiap kreator lokal untuk mengembangkan kreativitasnya dalam bidang konten kreasi, serta bersama-sama membangun komunitas konten kreator pada setiap kota yang akan dituju.

Melalui program ini, StarHits akan mengembangkan setiap kreator yang memiliki potensi besar melalui program YouTube Shorts secara maksimal. Kesempatan ini terbuka bagi siapapun yang ingin mengikuti program #NgeShortsBareng.

Beberapa top kreator akan ikut memeriahkan program #NgeShortsBareng Palembang kali ini antara lain Direy Dealova dan Yeol Ayres. Dalam kesempatan tersebut, keduanya akan membagikan tips beserta cerita mereka dalam membangun dan mengembangkan konten YouTube Shorts dari nol.

Perwakilan YouTube Indonesia juga akan memberikan materi terkait tips dan trik untuk mengembangkan konten YouTube Shorts agar bisa menjangkau lebih banyak audiens dan mendapatkan jumlah views yang signifikan.

Tak hanya itu, perwakilan dari StarHits akan memberikan materi MCN dengan topik Copyright atau Hak Cipta Digital. Topik ini diangkat mengingat masih banyak kreator lokal atau kreator baru yang masih belum memiliki pemahaman terkait hak cipta digital yang cukup rumit. Keterbatasan pemahaman tersebut bisa beresiko tinggi bagi para kreator untuk melakukan pelanggaran hak cipta dan berakibat fatal ke depannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Berbeda dengan #NgeShortsBareng di Bandung kemarin, #NgeshortsBareng di Palembang kali ini akan terdapat tambahan area play game yang bisa dimanfaatkan oleh peserta saat menunggu acara dimulai, saat break, ataupun saat acara selesai.

Pendaftaran untuk berpartisipasi dalam program #NgeShortsBareng di kota Palembang dapat melalui tautan berikut ini: palembang.starhits.id

Nantikan informasi selanjutnya mengenai workshop kolaborasi YouTube bersama StarHits hanya di akun Instagram Official Starhits di @starhitsid.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini