Share

Aremania Bangga ARMY Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan

Nurul Amanah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 33 2680747 aremania-bangga-army-indonesia-galang-dana-untuk-tragedi-kanjuruhan-QdAFLn8uKC.jpeg BTS (Foto: Ist)

JAKARTA - Fans BTS, ARMY Indonesia menggalang dana untuk para korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Penggalangan donasi diwakili oleh komunitas BTS ARMY PROJECT LOMBOK melalui platform Kitabisa.

Komunitas ini menyampaikan ucapkan belasungkawa serta ajakan untuk memberikan bantuan bagi keluarga korban yang terdampak.

"Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya."tulis BTS ARMY PROJECT LOMBOK di keterangan penggalangan dana dalam platform Kitabisa.

BTS

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban."

Bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang dimana kota tersebut menjadi tempat lokasi kejadian.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang"

Salah satu akun twitter yang sering membagikan informasi seputar tim sepakbola Arema FC, @AremaFC mengapresiasi penggalangan dana yang diinisiasi oleh fans BTS ini.

"Terimakasih untuk BTS Army Indonesia yang sejak penggalangan dana dimulai 3 Oktober 2022 hingga sekarang mengumpulkan 200jt dan masih terus bertambah,"tulis akun @AremaFC.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Penggalangan dana ini juga didukung oleh salah satu artis yang dikenal sebagai fans BTS, Luna Maya. Akun instagram @btsarmy.project_lombok mengunggah ulang instagram stories milik Luna Maya yang menautkan link serta poster ajakan untuk berdonasi.

Antusias yang begitu tinggi yang datang dari para fans BTS dan seluruh masyarakat akhirnya membuat penggalangan dana ini melebihi target. Dalam waktu satu hari, donasi yang ditargetkan mencapai Rp 400 juta, akhirnya mencapai Rp. 425 juta dan diputuskan untuk ditutup serta menandai dimulainya proses pencairan dana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini