Share

Senangnya Haykaal Borong 3 Nominasi AMI Awards 2022

Sukainah Hijarani, Okezone · Kamis 29 September 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 205 2676992 senangnya-haykaal-borong-3-nominasi-ami-awards-2022-PwMK909dMS.jpeg Haykaal (Foto: Ist)

JAKARTA - Haykaal mendapatkan tiga nominasi dari tiga kategori yang berbeda, pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022 ke-25 yang tayang di RCTI. Salah satu nominasi yang diraih, yaitu lagu Hati Gembira ciptaan A.T Mahmud (alm) yang dirilis oleh LULULALA, sub-label yang didirikan oleh Sony Music Entertaiment.

“Sebagai pendatang baru, jujur aku sendiri kaget, karena namaku masuk sebagai nominasi AMI Awards 2022, apalagi sampai masuk 3 nominasi, kebayang saja tidak pernah hahaha, tapi aku sangat bersyukur, bisa mendapatkan apresiasi dalam ajang bergengsi ini. Alhamdulilah,” kata Haykaal, dalam keterangannya.

Dua nominasi diraih dari lagu Hati Gembira ciptaan A.T Mahmud (alm) yang dibawakan kembali oleh Haykaal untuk kategori musik lagu anak-anak terbaik, dan kategori artis anak terbaik. Sedangkan satu nominasi lagi didapatkan dari karya lagu Doa Untuk Orang Tua ciptaan Caturadi Septembrianto, untuk kategori pencipta lagu anak terbaik.

Haykaal

Pemilik nama lengkap Haykaal Keyzer juga seorang multi-instrumentalist. Nampaknya, ia mewarisi bakat bermusik dari ayahnya. Haykaal juga menguasai beberapa alat musik, yakni piano, kibor, gitar, harmonika, ukulele, bass dan juga drum yang menjadi pilihan favoritnya.

Ibunda Haykaal juga menyampaikan pesan kepada anaknya setelah mendapatkan nominasi. Ia mengatakan untuk terus semangat dalam berkarya. Menurut Ibundanya, nominasi tersebut berkat kerja sama semua tim.

“Ayah dan Bunda hanya berpesan, semoga semua ini membuat Haykaal semakin bersemangat dalam berkarya, tidak cepat berpuas diri, dan tetap rendah hati, karena semua pencapaian ini merupakan hasil kerjasama semua tim, mulai dari A sampai Z termasuk yang di belakang layar,” ucap Ibunda Haykaal.

Franki Indrasmoro atau yang dikenal Pepeng Naif selaku A&R untuk project tersebut. Ia mengatakan sangat senang dan bangga ketika mendapatkan kabar kalau Haykaal mendapatkan nominasi AMI Awards 2022.

“Senang sekali, begitu mendengar kabar kalau Haykaal mendapatkan nominasi AMI Awards 2022, 3 nominasi sekaligus, bahkan!. Berarti, kehadiran Haykaal cukup terapresiasi dan lagu yang kami pilihkan sudah tepat,” ujar Pepeng Naif.

“Haykaal mencurahkan kemampuannya dengan merekam sendiri; drum, gitar dan pianika untuk lagu tersebut. Selain itu, memang lagu “Hati Gembira” ciptaan A.T. Mahmud (alm) adalah lagu anak yang sangat bagus. Sedang di lagu “Doa Untuk Orang Tua” karya Mas Catur juga dinyanyikan Haykaal dengan indah, sampai-sampai kedua orang tua Haykaal menitikkan air mata saat Haykaal merekam vokalnya,” tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pepeng Naif juga mengungkapkan harapan Haykaal dalam perkembangan music di tanah air semakin berwarna. Terutama di era modern seperti saat ini.

“Di mana kita semakin mudah menikmati karya musik dan lagu melalui berbagai platform digital. Haykaal bersama timnya sedang merencanakan sebuah project yang diharapkan dapat terlaksana di awal tahun. Sukses selalu untuk Haykaal!!” tandas Pepeng Naif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini