Share

Tembak Mati Sang Ibu, Aktor Riverdale Ryan Grantham Dipenjara Seumur Hidup

Siska Maria Eviline, Okezone · Minggu 25 September 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 33 2674585 tembak-mati-sang-ibu-aktor-riverdale-ryan-grantham-dipenjara-seumur-hidup-JIO2r25LdV.JPG Ryan Gratham bunuh sang ibu dan dijatuhi hukuman seumur hidup. (Foto: Netflix)

VANCOUVER - Aktor Riverdale, Ryan Grantham dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan tingkat dua. CBC melaporkan, sang aktor menembak mati ibunya, Barbara Waite, pada Maret 2020. 

Grantham melepaskan tembakan ke kepala Waite saat dia bermain piano di rumahnya di Squamish, British Columbia, Kanada. Di persidangan diketahui, sang aktor sempat mengambil video menggunakan GoPro, setelah membunuh ibunya. 

Ryan Gratham membunuh ibunya sendiri. (Foto: Netflix)

BACA JUGA: Dirumorkan Putus, Harry Styles-Olivia Wilde Mesra hingga Ciuman Panas

Mengutip Variety, Minggu (25/9/2022), Grantham membunuh ibunya dan memvideokan mayatnya. Sehari setelah pembunuhan, dia menutupi jenazah ibunya menggunakan sehelai kain yang dikelilingi lilin dan meletakkan kalung rosario di sana. 

Ryan Grantham kemudian meninggalkan jenazah ibunya dan berkendara di timur Ottawa menggunakan mobil yang sudah dipenuhi senjata, peluru, dan alat peledak. Tujuannya adalah membunuh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. 

Namun keinginannya tersebut diurungkannya dan dia memilih memutar arah ke Simon Fraser University di mana awalnya dia ingin melakukan penembakan massal. Namun dia memilih untuk menyerahkan diri ke Kepolisian Vancouver. 

BACA JUGA: Demi Penggemar, Kun WayV Berlatih Bahasa Indonesia Sejak Tiba di Bandara

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hakim Kathleen Ker selaku hakim Mahkamah Agung British Columbia menyebut kasus tersebut sangat tragis dan menyedihkan. Namun dia bersyukur, Grantham memilih untuk menyerahkan diri dan mengurungkan niatnya melakukan penembakan massal. 

Ryan Gratham.

Ryan Grantham mulai berakting sejak usia 9 tahun. Dia membintangi sederet proyek akting seperti iZombieUnspeakableWay of the WickedRiese, dan The Imaginarium of Doctor Parnassus.*

BACA JUGA: Siti Badriah Bongkar Kebiasaan Buruk Suami yang Buat Kesal, Netizen: Jorok!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini