Share

Demi Penggemar, KUN WayV Berlatih Bahasa Indonesia Sejak Tiba di Bandara

Pradita Ananda, Okezone · Minggu 25 September 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 33 2674526 demi-penggemar-kun-wayv-berlatih-bahasa-indonesia-sejak-tiba-di-bandara-Ssipg9GmQA.jpeg Kun WayV, (Foto: Instagram @kun11xd)

IDOL group Cina asuhan SM Entertainment, WayV baru saja menuntaskan dahaga para penggemarnya di Indonesia.

Ya, kelima personel WayV, yakni KUN, TEN, XIAOJUN, HENDERY dan YANGYANG baru saja menggemparkan panggung perhelatan bergengsi, Indonesian Televisi Awards 2022 (ITA) pada 22 hingga 23 September lalu.

Menariknya, selain menampilkan hits seperti Kick Back dan Love Talk secara langsung di atas panggung ITA 2022. Sang leader, KUN didapuk juga sebagai salah satu pembaca nominasi. Saat acara berlangsung, pria bernama lengkap Qian Kun tersebut terdengar cukup fasih mengucapkan rangkaian kalimat bahasa Indonesia.

Saat diwawancara eksklusif oleh MNC Portal Indonesia baru-baru ini, salah satu personel WayV, HENDERY mengaku ia pribadi terkejut mendengar dan melihat ternyata sang leader bisa fasih berbahasa Indonesia.

(WayV, Foto: MPI/Faisal Rahman)

“Kami enggak tahu loh KUN jago bahasa Indonesia. Benar-benar mengagumkan,” ujar HENDERY, saat ditemui di kantor SM Entertainment Indonesia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Didapuk sebagai pembaca nominasi, KUN mengaku sebetulnya ia sangat gugup di atas panggung. Tak heran, dirinya latihan keras belajar bahasa Indonesia mati-matian.

“Aku sangat berusaha, bekerja keras saat di acara penghargaan untuk membaca nominasi dalam bahasa Indonesia. Aku latihan terus, di atas panggung aku sebetulnya gugup banget. Sudah turun dari panggung pun tetap deg-deg’an,” aku pria yang juga fasih berbahasa Inggris tersebut.

Usaha KUN yang berlatih keras bisa mengucapkan kalimat bahasa Indonesia dengan baik demi para penggemar WayV, WayZenNi di Indonesia ini pun turut divalidasi oleh personel lainnya, TEN.

“Ini sedikit TMI (too much information), tapi Kun itu sejak kami tiba di airport, ia terus latihan bahasa Indonesia. Pokoknya dia berlatih terus,” tandas TEN.

 BACA JUGA:Tiba di Indonesia Wayv Langsung Makan Sate

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini