Share

Sedih Lihat Industri Musik Anak, Pasha Ungu: Kita Defisit Idola Cilik

Selvianus, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 205 2654374 sedih-lihat-industri-musik-anak-pasha-ungu-kita-defisit-idola-cilik-Ck4IgqAz3R.jpg Pasha Ungu (Foto: IG Pasha Ungu)

JAKARTA - Pasha Ungu menyayangkan di era sekarang penyanyi cilik jarang terdengar. Padahal, dahulu ada nama-nama penyanyi cilik populer seperti Joshua Suherman, Tina Toon, Tasya Kamila, dan banyak lagi.

Pasha merasa khawatir dengan nasib penyanyi-penyanyi cilik saat ini. Menurutnya, penyanyi cilik tidak mendapatkan ruang untuk mengekspresikan kemampuan dan bakatnya.

Pasha Ungu

"Hari ini kita defisit ya. Kita defisit idola cilik saya rasa, hampir tidak ada lagu anak-anak hari ini yang menyamai generasi sebelumnya," kata Pasha Ungu di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

"Dulu kan kita hampir setiap hari penyanyi anak-anak yang lahir di industri. Nah pasca itukan nggak ada lagi," ucapnya melanjutkan.

Mengenai persoalan ini, Pasha memberi contoh penyanyi cilik yang sedang viral, Farel Prayoga bisa berpotensi menjadi idola cilik baru. Maka Pasha berharap Farel diciptakan lagu anak-anak, agar dia menjadi inspirasi untuk anak sesuai dengan usianya.

"Pencipta lagu anak-anak dan produser ayo bergerak kita bantu teman-teman anak-anak, kita seperti Farel dan yang lain, dan butuh ruang untuk berekspresi , butuh ruang untuk berkarya untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya," jelasnya.

Suami Adelia Wilhelmina berharap kedepannya ada produser musik anak-anak mempunyai perhatian pada dunia industri musik anak-anak. Dapat mewadahi penyanyi-penyanyi cilik lainnya untuk menunjukan bakatnya, terutama di dunia tarik suara.

"Pencipta lagu anak-anak dan produser musik ayo bergerak, kami bantu anak-anak seperti Farel yg lain butuh ruang untuk berekspresi. Butuh ruang untuk berkarya, untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya," tandasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, Farel Prayoga namanya belakangan ini viral karena diundang untuk bernyanyi pada upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Istana Negara, Jakarta. Ia membawakan lagu berjudul Ojo Dibandingke.

Bahkan penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel belajar bernyanyi sejak ia kelas 1 SD. Lagu-lagu yang menjadi favorit di antaranya bergenre Jawa seperti Liwung dan Nyidam Sari.

Sebelum viral saat ini, bocah asal Banyuwangi telah beberapa kali mencover lagu-lagu dangdut koplo. Tak kalah mentereng, dari sejumlah lagu-lagu tersebut, berhasil ditonton pencinta musik di tanah, hingga mencapai puluhan juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini