Share

Gandeng Kikan dan Ervin, Band Cokelat Kembali ke Formasi Awal?

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 205 2649705 gandeng-kikan-dan-ervin-band-cokelat-kembali-ke-formasi-awal-fZgCxd1CsT.jpg Cokelat Band (Foto: Instagram)

KABAR bahagia datang dari grup band legendaris Cokelat. Setelah 12 tahun bertahan di industri musik tanah air dan kerap berganti vokalis, kini mereka diketahui kembali menggandeng Kikan, serta Ervin sang drummer.

Kabar bahwa Kikan dan Ervin comeback ke Cokelat diketahui langsung lewat unggahan video di akun Instagram milik band yang populer dengan lagu Bendera tersebut. Dalam unggahannya, para personel terlihat muncul dan memainkan alat musik mereka, sedangkan Kikan serta Ervin terlihat muncul kembali di tengah-tengah Edwin, Ernest, dan Ronny.

"MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022," tulis mereka pada unggahan di akun Instagram.

Kembalinya Kikan dan Ervin ke Cokelat, sontak membuat netizen bersorak gembira menyambut kehadiran mereka. Bahkan banyak yang sudah tak sabar untuk kembali melihat penampilan Kikan dan Ervin bersama ke.. personel lain.

"Woooo formasi lamaaaa," kata panji***.

Cokelat Band

"Wuih...formasi lama nih? Sadezzzzzzz," timpal aditya***.

"Welcome back mba @kikankikan dan mas @ervinsbarber," ujar danis***.

"Yok bisa yok dikonserkan," ucap soe***.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagaimana diketahui, pada Maret 2010 setelah sukses berkarir bersama Cokelat selama 14 tahun, Kikan dan Ervin memutuskan untuk hengkang di 2010. Kala itu keduanya memutuskan untuk hengkang dengan alasan jadwal manggung yang padat.

Tak lama, posisi vokal digantikan oleh finalis Indonesian Idol musim keempat, akni Sarah Hadju. Sayangnya, Sarah hanya mampu bertahan sebentar lantaran ketidakcocokan dengan band, lalu digantikan oleh Jackline Rossy pada Desember 2011.

Posisi Jackline pun akhirnya tergantikan dengan Aiu Ratna, mantan vokalis dari Garasi Band sejak Januari 2020. Sementara, Axel Andaviar diketahui sempat bergabung dengan Cokelat menggantikan Ervin Syam Ilyas pada 2018, setelah sebelumnya mereka menggunakan additional player.

Namun tidak diketahui pasti kapan Aiu dan Axel hengkang dari Cokelat. Sebab keduanya masih mengunggah momen kebersamaan mereka dengan Cokelat pada Juli 2022 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini