Share

Misi Kikan Namara di Pagelaran Sabang Merauke

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 205 2605365 misi-kikan-namara-di-pagelaran-sabang-merauke-zEXW5WR2bf.JPG Kikan Namara di Pagelaran Sabang Merauke (Foto: Ist)

JAKARTA - Kikan Namara mendapatkan peran penting dalam Pagelaran Sabang Merauke. Selain menjadi lead vocal, Kikan juga didapuk menjadi music director pagelaran tersebut.

"Aku berani mengambil tantangan dua peran itu sekaligus karena aku dapat banyak pelajaran sebagai penyanyi dan music director," ujar Kikan.

Pagelaran Sabang Merauke

Bagi Kikan, pagelaran ini begitu penting baginya. Sebab, pagelaran tersebut menghadirkan musik dan tari tradisional yang ada di Indonesia. Kikan menghadirkan 21 lagu daerah dibalut dengan teatrikal yang bisa menyampaikan misi nasionalisme untuk penontonnya.

"Aku enggak cuma belajar mencintai bangsa ini dengan kemampuan aku dan aku bisa melihat hal baru lewat pagelaran ini. Setiap daerah punya kedalamannya masing-masing yang buat aku ini semua enggak bisa dinilai dengan uang," sambung Kikan.

Pementasan Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance di Djakarta Theater sesungguhnya merupakan rangkaian dan kelanjutan acara dari serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, tanggal 26 Maret 2022. Saat itu, Pagelaran Sabang – Merauke sukses memukau audiens yang hadir lewat pertunjukan berbagai elemen kesenian daerah yang tersaji secara apik di panggung dengan latar Candi Prambanan yang spektakuler.

Mengusung konsep yang sama namun dengan penyesuaian dan sentuhan baru, pementasan “Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance” kembali menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis. Untuk mewujudkan itu, pementasan akan melibatkan lima penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern, serta 135 penari profesional. Sebelum pertunjukkan dimulai, para penonton akan disambut prosesi Palang Pintu khas suku Betawi yang merupakan simbolisasi Jakarta sebagai tuan rumah.

iForte, menginisiasi pementasan seni pertunjukan bertajuk Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance. Pementasan yang akan melibatkan ratusan seniman ternama Tanah Air ini diselenggarakan selama tiga hari, pada 3 – 5 Juni 2022, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Tidak hanya bisa dinikmati secara live di Djakarta Theater, Pagelaran Sabang - Merauke juga bisa disaksikan melalui akun Youtube iForte Solusi Infotek mulai Senin, 6 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini