Share

Semangat Nasionalisme, Lagu Bendera Cokelat Dinikmati Masyarakat Papua

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 205 2645401 semangat-nasionalisme-lagu-bendera-cokelat-dinikmati-masyarakat-papua-wMhji8tTPG.jpeg Band Cokelat (Foto: IG Cokelat)

JAKARTA - Band Cokelat memiliki sejumlah lagu hits yang selalu melekat di hati pendengarnya. Salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul Bendera.

Memasuki momen Kemerdekaan Indonesia, lagu hits mereka yang berjudul Bendera memang selalu berkumandang di seantero nusantara. Mulai dari radio-radio yang kembali memutarkan lagu tersebut hingga ke pengamen jalanan yang menjadikannya salah satu lagu wajib dibulan Agustus. Hal ini pun diakui oleh sang gitaris band Cokelat, Ernest Fardiyan Sjarif.

Band Cokelat

“Belakangan ini, terutama di era media sosial yang sudah merambah ke segala lapisan masyarakat, lagu kita yang berjudul Bendera memang terlihat ada gejolaknya memasuki bulan Agustus ini. Mulai dari pemakaian sebagai backsound media sosial, di platform musik digital hingga ke radio-radio nasional” ujar Ernest sang gitaris.

Lagu Bendera memang merupakan salah satu lagu hits Cokelat yang mudah dihafalkan nada dan liriknya. Musiknya pun tak lekang jaman. Wajar jika lagu tersebut masih sering terngiang di telinga para pendengarnya. Selain itu Ernest pun memiliki satu pengalaman yang tak bisa ia lupakan terkait pengalamannya membawakan lagu Bendera bersama Cokelat.

"Waktu itu Cokelat dapat kesempatan untuk main di Papua. Nah di sana kebetulan situasi politik lagi kurang kondusif, lagi panas lah. Kalo ga salah itu tahun 2003. Saat itu acara kita memang dihadiri oleh para pejabat setempat daerah tersebut. Nah, Pas kita lagi membawakan lagu Bendera, ada orang-orang dari organisasi pemuda disana naik ke atas panggung. Kita sempat panik banget tuh, wah bakal ada kejadian apa nih. Eh ternyata mereka naik itu untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih yang memang sudah mereka siapkan sebelumnya. Wah lega banget langsung berasa cair suasana,” tambah Ernest.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini