nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Axel Andaviar Resmi Diangkat Jadi Drummer Cokelat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 21 205 1953635 axel-andaviar-resmi-diangkat-jadi-drummer-cokelat-ntzrADH1iF.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Band Cokelat resmi memperkenalkan Axel Andaviar sebagai drummer baru mereka. Perkenalan itu dilakukan di sela kegiatan Cokelat saat mengisi acara di Bentara Budaya, Jakarta, pada Kamis 20 September 2018.

"Kita memang sudah beberapa kali sama Axel. Nah pas gue ada project-an, nah itu gue sama Axel. Waktu itu pas gue lagi main ke rumahnya Axel, nyokapnya ngasih unjuk gue video Axel main drum lagu Bendera, waktu umur 10 tahun. Dari situ gue ngerasa nih anak bisa untuk ngisi Cokelat," ujar gitaris Cokelat, Edwin.

Terkait keputusan menggaet Axel Andaviar, Edwin mengaku butuh sosok drummer yang punya ciri khas gaya permainan musik ala 90-an. Dirinya merasa, Axel merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

"Kebetulan ya, kalau kita nyari drummer anak sekarang itu susah nyari yang gaya permainannya era-era 90-an, yang solid rock nya benar-benar dapat. Soalnya kalau diperhatiin, anak sekarang itu main drumnya kalau enggak progressive atau gospel. Nah itu yang gue lihat ada di Axel, nuansa 90-annya itu," jelasnya.

(Baca juga: Ini Lho Bedanya Album Terbaru Band Cokelat)

Axel sendiri sejatinya sudah bergabung dengan Cokelat sejak dua tahun lalu. Namun pada saat itu, dia masih berstatus sebagai additional player.

"Dari kecil saya sudah sering dengerin lagu Cokelat. Band ini tuh menemani masa kecil saya," kata putra Ovy /rif mengomentari keputusannya bergabung dengan Cokelat.

Selain memperkenalkan Axel Andaviar, Cokelat juga resmi merilis single Peralihan Hati. Lagu itu sekaligus jadi kontribusi pertama Axel sebagai personel baru Cokelat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini