Share

Cekcok karena Narkoba, Komika Alif Rivelino Restui Orangtua Bercerai

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 33 2643053 cekcok-karena-narkoba-komika-alif-rivelino-restui-orangtua-bercerai-iCJQpAueEu.jpg Cameo Project. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Didirikan Martin Anugrah dan Andry Ganda pada 2008, CameoProject merupakan konten kreator YouTube terkemuka di industri. Channel itu berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik. 

Channel CameoProject di YouTube memiliki lebih dari 1,15 juta subscribers dengan lebih dari 177 juta views. Salah satu segmen paling berkesan di channel ini adalah ‘Cerita Tentang’ di mana seorang narasumber menceritakan kisah hidupnya. 

Pada video yang diunggah pada 22 Juli 2022, seorang stand up comedian laki-laki berusia 22 tahun bernama Alif Rivelino menceritakan kisah hidupnya. Dia mengaku, meminta kedua orangtuanya untuk bercerai demi kebahagiaan keluarga mereka.

Alif baru menyadari, dia adalah seorang anak broken home saat masuk duduk di kelas 1 SMP. Ketika itu, dia hampir gagal mengikuti ujian karena orangtuanya ribut di rumah. Beruntung, lingkungan sekolah yang supportif selalu mendukung dan menyemangati Alif apapun situasinya. 

Salah satu penyebab keributan itu adalah kecanduan orangtuanya terhadap narkoba. “Dulu gua sedih, tapi sekarang enggak. Karena setidaknya gua bisa sombong lah sedikit dibandingkan anak broken home lain," katanya.

BACA JUGA: Simak Obrolan Cameo Project Bahas Konten Idealis di YouTube

BACA JUGA: Sempat Mualaf dan Berhijab, Marcella Simon Kembali Masuk Kristen

Dengan nada kelakar, Alif Rivelino menambahkan, "Karena anak broken home lain paling beda agama, atau orangtuanya beda pendapat. Hanya gua yang orangtuanya pisah karena beda bandar.” 

Alasan lain yang menyebabkan kedua orangtuanya bercerai adalah permintaan langsung dari Alif. Dia mengaku, tidak mau melihat adiknya menangis lagi karena orangtuanya kerap cekcok. Dia percaya, seorang anak memiliki core memory yang kuat untuk mengingat berbagai kejadian.

Meski mengaku sempat membenci bapaknya, di akhir video Alif mengatakan bahwa ia ingin menjadi sosok ayah seperti bapaknya sendiri. “Ya bokap banyak salah, tapi tidak egois. Gua memilih jadi orangtua yang banyak salah. Tapi gua tidak egois sama anak gua," katanya.

Sang komika menambahkan, "Supaya apa? Supaya anak gua jadi kayak gua. Gua yakin tanpa narkoba, dia jadi bokap paling hebat di dunia ini.” 

Nah, buat yang sudah penasaran dengan cerita singkat kehidupan keluarga Alif, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject.*

BACA JUGA: Ria Ricis dan Teuku Ryan Akhirnya Ungkap Nama Baby R

BACA JUGA: Sudah Jadi Ibu, Teuku Ryan Minta Ria Ricis Tidak Berubah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini