Share

Aktor Meteor Garden Vic Chou Jadi Korban Penipuan Asuransi, Rugi Rp16 Miliar

Nindy Sabila, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 33 2642167 aktor-meteor-garden-vic-chou-jadi-korban-penipuan-asuransi-rugi-rp16-miliar-2m8YFLzDGi.JPG Vic Chou. (Foto: InStyle)

TAIPEI - Aktor Meteor Garden, Vic Chou dikabarkan ditipu oleh agensi asuransi hingga merugi sebesar USD1,08 juta atau setara dengan Rp16,11 miliar. Sempat bungkam, Vic dan istrinya, Reen Yu akhirnya buka suara terkait kasus tersebut. 

Mengutip Today Online, Kamis (4/8/2022), pasangan ini membenarkan adanya dugaan penipuan tersebut. Kasus itu bermula, ketika mereka membeli asuransi investasi senilai USD1,45 juta dari agen asuransi bernama Nona Feng, pada 2019. 

Vic Chou. (Foto: Weibo)

Dengan begitu, Vic harus membayar premi asuransi tersebut sebesar USD22.484 per bulan. Awalnya, pembayaran didebet langsung dari rekening Reen. Namun Nona Feng meyakinkan Vic dan istrinya untuk membayar tunai di pembayaran kedua. 

Agensi asuransi itu menyarankan pembayaran secara tunai karena transaksi perbankan dalam jumlah besar bisa membuat pemerintah curiga dan Vic bisa dianggap melakukan praktik money laundry. 

Tak hanya ‘menakuti-nakuti’ Vic dan Reen, Nona Feng juga mengiming-imingi pasangan tersebut dengan promosi dan aneka diskon jika membayar premi secara tunai. Akhirnya, mereka sepakat untuk membayar asuransi secara tunai. 

BACA JUGA: Vakum 9 Tahun, Vic Chou Kembali Bintangi Drama Taiwan

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan

 

Setelah 2 tahun, perusahaan asuransi itu menelepon Vic dan Reen dan ‘menagih’ premi yang belum dibayarkan. Pihak asuransi menegaskan, tidak pernah memberi promosi, apalagi menyarankan nasabah untuk membayar premi secara tunai. 

Vic Chou. (Foto: CHIC)

Mengetahui mereka menjadi korban penipuan asuransi, Vic Chou dan Reen Yu menggugat sang agen asuransi, pada 1 Agustus 2022. Namun dalam keterangannya kepada media, Nona Feng membantah menipu sang aktor dan istrinya. 

Namun dia tak menampik menerima pembayaran premi secara tunai dari mantan kekasih Barbie Hsu tersebut. Karena itu Nona Feng disarankan untuk mengembalikan uang yang telah diterimanya dari Vic Chou dan istrinya.*

BACA JUGA: Lucinta Luna Pamer Wajah Usai Operasi, Netizen: Seperti Barbie, Cantik

BACA JUGA: Suara Fals saat Manggung, Coco Lee: Aku Malu dan Menyesal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini