F4 Reuni, Penggemar Merasa Ditipu

Yulianita, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 205 2303092 f4-reuni-penggemar-merasa-ditipu-w8wMMnSzay.jpg Reuni F4. (Foto: Jiangsu Television)

NANJING - Empat aktor tampan, Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu, dan Vanness Wu yang tergabung dalam grup vokal F4 merampungkan penampilan reuni mereka dalam 1001 Night Festival yang disiarkan Jiangsu Television, pada 30 Oktober silam. 

Penampilan tersebut sangat ditunggu penggemar mengingat ini reuni perdana F4 dalam 8 tahun terakhir bersama Jiangsu Television. Selain itu, 2020 menandakan 20 tahun terbentuknya grup tersebut. 

F4.

Sayangnya, penampilan reuni keempat bintang Meteor Garden itu tak berujung manis. Aksi panggung F4 membawakan dua lagu: Meteor Rain dan First Time, justru membuat para penggemarnya merasa kecewa. 

Hal itu dipicu aksi Jerry Yan, Vanness Wu, Vic Zhou, dan Ken Zhu yang terlihat saling menjaga jarak di atas panggung. Selain itu, penggemar juga menilai, keempat aktor tersebut tidak berinteraksi satu sama lain. 

Namun kemudian, The Straits Times mengungkap alasan kenapa aksi panggung F4 pada event tersebut cenderung kaku. Ternyata, kehadiran tiga dari empat personel F4: Jerry Yan, Vic Zhou, dan Ken Zhu diproyeksikan secara virtual di atas panggung.

Baca juga: Vanness Wu Jawab Kemungkinan Reuni F4 dalam Waktu Dekat 

F4.

Hal itu diperkuat dengan unggahan seorang penggemar di Weibo yang memperlihatkan hanya Vanness Wu yang berada di atas panggung. Penampilan virtual tanpa pemberitahuan inilah yang membuat penggemar F4 merasa dicurangi.

Kemarahan penggemar kemudian ditanggapi oleh Ken Zhu lewat akun media sosialnya, pada 31 Oktober silam. Dalam unggahannya, dia mengaku, memang sedang tidak berada di China saat pertunjukan itu berlangsung. 

Ken Zhu dalam unggahannya mengatakan, “Menonton gambarku sendiri pada hari Jumat dan kembali ke kampus pada hari Sabtu. Gambar itu hanya ilusi dan hanya pengetahuan lah kebenaran sesungguhnya.”  

Sementara itu, personel F4 lainnya memilih untuk bungkam terkait kekecewaan penggemar tersebut. Di lain pihak, kritik penggemar juga memaksa Jiangsu Television untuk bersuara terkait klaim ‘reuni F4’ yang mereka janjikan. 

F4.

Dalam keterangan resminya, stasiun televisi itu menegaskan bahwa personel F4 sebenarnya sangat ingin berkumpul dalam proyek reuni tersebut. Namun, mereka tak bisa terbang ke China karena pandemi COVID-19. 

Sementara Vanness Wu berada di China karena dia terlibat dalam reality show Street Dance Of China: Season 3.*

Baca juga: Amanda Manopo Tanggapi Isu Putus dari Billy Syahputra 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini