Share

Gokil, Manoj Punjabi Ungkap Biaya Produksi Film Ivanna Capai Rp15 Miliar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 206 2627972 manoj-punjabi-ungkap-biaya-fantastis-produksi-film-ivanna-XmBirVqoMQ.jpg Manoj Punjabi. (Foto: Instagram/@manojpunjabimd)

JAKARTA - Produser Manoj Punjabi mengungkap biaya produksi film horor Ivanna. Ternyata, biaya yang digelontorkan untuk membuat film adaptasi novel karya Risa Saraswati itu bernilai fantastis.

Manoj mengatakan bahwa biaya produksinya hampir setara dengan film KKN di Desa Penari. Diketahui bahwa film horor terlaris sepanjang masa itu memakan biaya hingga Rp15 miliar.

Film Ivanna

"Hampir sama dengan KKN, ini setting rumah satu lokasi, sangat tinggi," kata Manoj, ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, dikutip Selasa (12/7/2022).

Menurut dirinya, biaya tinggi itu karena mewujudkan rencana sutradara film Ivanna, Kimo Stamboel. Ia memiliki harapan yang tinggi dalam pembuatan karyanya. 

"Ini kan planning Kimo yang harus saya wujudkan productionnya tinggi kan, ini membuat produk kami lebih tinggi. Hal itu yang buat saya tinggi," imbuhnya.

Pria 49 tersebut mengaku tak masalah mengeluarkan biaya fantastis. Sebab ia ingin menjaga kualitas terbaik untuk disajikan kepada seluruh pecinta film Tanah Air.

"Jangan buat konten horor yang jelek yang busuk, enggak akan jalan, penonton lebih pintar. Low budget, ceritanya luar biasa, ya mungkin. Tapi sekarang harus yg bermutu," kata Manoj.

"Kalau kita punya film bermutu itu lebih menjanjikan, penggemar film horor itu enggak akan hilang," sambungnya.

Film Ivanna merupakan adaptasi dari novel Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati yang disutradarai Kimo Stamboel. Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Juli mendatang ini merupakan dari Danur Universe, waralaba film horor produksi MD Pictures.

Film tersebut menceritakan tentang Ambar yang mendapatkan teror ketika merayakan lebaran di Bandung. Teror itu datang dari hantu perempuan Belanda bernama Ivanna, yang merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi penjajahan Belanda dan Jepang.

Sejumlah artis ternama yang membintangi film ini di antaranya adalah Caitlin Helderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Musisi asal Jepang, Hiroaki Kato juga unjuk kemampuan akting di film debutnya ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini