Share

Caitlin Halderman Ungkap Kesulitan Jadi Orang Buta saat Main Film Ivanna

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 206 2627838 caitlin-halderman-ungkap-kesulitan-jadi-orang-buta-saat-main-film-ivanna-OU5Z7laHJS.jpg Caitlin Halderman. (Foto: MPI)

JAKARTA - Artis muda Caitlin Halderman mengungkapkan kesulitan yang dialaminya saat memerankan tokoh Ambar dalam film horor Ivanna. Di sana dia melakoni karakter orang buta.

Demi memerankan tokoh Ambar, Caitlin harus melakukan pendalaman karakter dengan proses reading selama sebulan serta menjalani workshop. Dalam kesempatan itulah, aktris 21 tahun ini mempelajari bagaimana melakoni karakter orang yang punya gangguan penglihatan dengan memejamkan mata.

 Caitlin Halderman Ungkap Kesulitan Jadi Orang Buta saat Main Film Ivanna. (Foto: Caitlin Halderman/MPI/Lintang).

Caitlin Halderman Ungkap Kesulitan Jadi Orang Buta saat Main Film Ivanna. (Foto: Caitlin Halderman/MPI/Lintang).

"Kita juga ada workshop adegan itu dan aku harus 'ntar Ambar adegan ini merem ya' jadi kayak orang buta gitu. Pas ngelakuin adegan orang buta, aku merem," ujar Caitlin saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 BACA JUGA:Film Horor Incantation Raih Penghasilan Tertinggi di Taiwan

Bukan hanya itu, saat menjalani proses syuting dia juga harus memakai softlens berukuran besar, yang membuatnya benar-benar tak bisa melihat dengan jelas.

"Plus pas syuting juga aku pakai softlens segede- gede gaban dan itu beneran enggak bisa lihat," tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan kalau tokoh Ambar dalam film Ivanna ini nyaris mengalami kebutaan. Meski begitu, masih bisa sedikit melihat samar-samar.

Film Ivanna sendiri diadaptasi dari novel Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati yang disutradarai Kimo Stamboel, menceritakan Ambar yang mendapatkan teror ketika merayakan lebaran di Bandung. Teror itu datang dari hantu perempuan Belanda bernama Ivanna yang merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi penjajahan Belanda dan Jepang.

Tontonan yang dijadwalkan tayang pada 14 Juli mendatang ini merupakan dari Danur Universe, waralaba film horor produksi MD Pictures.

Selain Caitlin Halderman, juga akan bertabur bintang muda, misalnya Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini