Share

7 Fakta Sacred Divorce, Kisah Seorang Profesor Musik Jadi Pengacara Perceraian

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 206 2624798 7-fakta-sacred-divorce-kisah-seorang-profesor-musik-jadi-pengacara-perceraian-xqOuvO8MfT.jpeg Fakta Sacred Divorce. (Foto: Cho Seung Woo/JTBC)

JAKARTA - Fakta Sacred Divorce, serial yang menjadi proyek comeback Cho Seung Woo, setelah sukses membintangi Sisyphus: The Myth bersama Park Shin Hye, pada awal 2021. Drama ini digarap oleh penulis skenario kenamaan, Yoo Young Ah.

1. Sinopsis Sacred Divorce

Fakta Sacred Divorce. (Foto: Pemain Sacred Divorce/JTBC)

Fakta Sacred Divorce. (Foto: Pemain Sacred Divorce/JTBC)

Shin Sung Han yang diperankan oleh Cho Seung Woo mengambil jurusan piano dan menjadi seorang profesor di sebuah universitas musik di Jerman. Suatu hari, dia mendengar kabar mengejutkan.

Demi mengetahui kebenarannya, dia melakukan perjalanan kembali ke Korea Selatan dan bekerja untuk menjadi pengacara. Dia akhirnya mulai bekerja sebagai pengacara, yang mengkhususkan diri dalam perceraian.

Shin Sung Han memilih untuk menjadi pengacara perceraian lantaran masalah dari masa kecilnya. Dalam profesinya tersebut, dia menghadapi berbagai klien dengan cerita yang menyedihkan. Dia pun harus melakukan pencarian untuk mengetahui kebenaran dari cerita mereka.

2. Cerita Diangkat dari Webtoon

Kisah Sacred Divorce diangkat berdasarkan webtoon terkenal dengan judul yang sama. Serial ini menceritakan kisah seorang pengacara perceraian berbakat bernama Shin Sung Han. Dalam bahasa Korea, shinsunghan memang berarti suci.

3. Jadwal Rilis

Bagi yang tengah menunggu Sacred Divorce diharapkan untuk bersabar. Sebab serial ini dijadwalkan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2023. Hingga saat ini, JTBC belum secara resmi mengumumkan tanggal pasti serial tersebut akan tayang.

4. Ditulis oleh Penulis Naskah Thirty Nine

Fakta Sacred Divorce. (Foto: Drama Thirty Nine/JTBC)

Fakta Sacred Divorce. (Foto: Drama Thirty Nine/JTBC)

Sacred Divorce ditunggu oleh para penggemar karena penulis naskahnya merupakan Yoo Young Ah. Ia juga penulis drama JTBC populer berjudul Thirty Nine. Serial ini banyak ditonton karena kisahnya yang sangat menyentuh hati.

Oleh karena itu, Thirty Nine meraih rating tinggi untuk episode terakhirnya, yakni mencapai 8,1 persen saat tamat pada 31 Maret 2022 lalu di JTBC. Selain drama tersebut, Yoo Young Ah juga menulis drama Bel Ami, Entertainer, dan Encounter.

Dia juga penulis naskah film My Annoying Brother, Kim Ji Young: Born 1982, dan lainnya.

5. Disutradari oleh Lee Jae Hoon

Dirinya merupakan sineas yang telah menghasilkan banyak karya sejak 2014. Sederet karyanya antara lain, Run On yang ditayangkan oleh JTBC pada 2020, The Ghost Detective ditayangkan di KBS2 pada 2018, Page Turner yang tayang di KBS2 pada 2016 dan Jeong DoJeon yang ditayangkan oleh KBS pada 2014.

6. Janji produser

Dilansir dari Soompi, produser Sacred Divorce berjanji akan mengangkat kisah perceraian yang realistis. Dia juga berjanji akan bekerja keras demi serial tersebut dapat dinikmati oleh penonton. Dirinya juga mengatakan bahwa Cho Seung Woo sangat cocok memerankan karakter utama Shin Sung Han.

7. Daftar serial yang dibintangi Cho Seung Woo

Fakta Sacred Divorce. (Foto: Lee Jae Hoon/JTBC)

 Fakta Sacred Divorce. (Foto: Lee Jae Hoon/JTBC)

Sebelum berperan di Sacred Divorce, aktor tersebut membintangi Sisyphus: The Myth pada 2021 lalu. Serial ini merupakan drama bergenre fantasi misteri yang dibintangi Cho Seung Woo sebagai Han Tae Sool.

Dia merupakan seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri perusahaan global Quantum and Time. Lawan mainnya, Park Shin Hye memerankan karakter Kang Seo Hae.

Dia dikisahkan sebagai wanita yang rela menempuh jalan yang panjang dan berbahaya untuk menyelamatkan Han Tae Sool.

Selain Sisyphus: The Myth, Cho Seung Woo juga membintangi sejumlah drama seperti Horse Doctor, God's Gift - 14 Days, Stranger, Life, Stranger 2 dan lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini