Share

Salmafina Sunan Ungkap Awal Perkenalan dengan Tuhan: Aku Tak Mencari, Aku Menemukan Dia

Nindy Sabila, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 33 2624126 salmafina-sunan-ungkap-awal-perkenalan-dengan-tuhan-aku-tak-mencari-aku-menemukan-dia-BhkfXcxBWW.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan menuturkan awal perkenalannya dengan Tuhan hingga akhirnya memutuskan memeluk agama Kristen. Tak seperti kebanyakan orang yang ‘dituntun’ lewat mimpi atau penglihatan lain, semua terjadi sangat natural padanya. 

“Aku tidak mencari Tuhan. Aku menemukan Dia,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo, pada Selasa (5/7/2022). 

Alma yang suka membaca, suatu hari datang ke sebuah toko buku di salah satu mall di Jakarta. Dia mengaku, tak menemukan buku yang dicarinya. Hingga akhirnya dia menemukan sebuah buku rohani Kristen yang tercecer di salah satu rak. 

Setelah melihat buku tersebut, Salmafina Sunan mengaku tertarik untuk membaca buku tersebut. “Jadi sebenarnya, lebih ke penasaran saja sama isinya,” tutur putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu. 

Dari buku itu, selebgram 22 tahun tersebut mengaku, belajar tentang berbagai fakta tentang Kekristenan dan Tuhan yang membuatnya semakin penasaran. Dia kemudian mencari referensi dari buku lain untuk melengkapi buku pertama. 

Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

“Akhirnya aku mulai cari referensi buku lain. Sehingga aku bisa mendapatkan gambaran lebih lengkap dari sisi berbeda yang mungkin tidak diungkapkan buku pertama,” tuturnya menambahkan. 

Salmafina Sunan menegaskan, saat itu dia juga membaca dan mencari berbagai referensi tentang Islam, agama yang dianutnya saat itu. “Jadi proses belajar aku saat itu sangat imbang.” 

BACA JUGA: Curhat Pilu Salmafina Sunan Tinggalkan Gereja: Imanku Sedang Diuji

BACA JUGA: Ditanya Kapan Nikah, Salmafina Sunan Beri Jawaban Menggelitik


Pindah Agama

Setelah belajar selama 1 tahun, Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama. Dia mengaku, sudah memikirkan segala konsekuensi dari keputusannya tersebut, termasuk menerima hujatan dan kehilangan pekerjaan. 

Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Dia mengaku beruntung dibesarkan dalam keluarga luar biasa. Sang ibu mengajarkan sang selebgram untuk selalu berpikir ke depan dan melihat konsekuensi dari semua keputusannya. 

“Saat itu, aku hanya berdoa, ‘Tuhan aku siap. Aku berharap Kau mempersiapkan aku untuk menerima berbagai hujatan orang-orang.’ Dan Dia mempersiapkan aku sangat baik. Rasa sedih pasti ada. Tapi saat itu, aku merasa damai,” tutur Salmafina Sunan.*

BACA JUGA: Zico Berencana Rilis Album Baru Bulan Ini 

BACA JUGA: Setelah Yoo Ah In, Giliran Jung Hae In Digaet Bintangi Veteran 2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini