Share

Curhat Pilu Salmafina Sunan Tinggalkan Gereja: Imanku Sedang Diuji

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 33 2623317 curhat-pilu-salmafina-sunan-tinggalkan-gereja-imanku-sedang-diuji-LC3ZKlvYpI.jpg Salmafina Sunan (Foto: IG Salmafina Sunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan, putri dari pengacara Sunan Kalijaga mendadak curhat bahwa dirinya sedang tidak baik-baik saja. Bahkan ia mengaku telah dikecewakan oleh seseorang.

Curhatan pilu itu, Salmafina ungkapkan lewat Instagram Story-nya, saat seorang netizen bertanya soal ketaatan mantan istri Taqy Malik ini yang kini telah menjadi seorang Nasrani.

"Satu ketaatan apa yang menguji iman Salma sampai bisa next level?" tanya netizen.


Salmafina Sunan

Tak disangka jawaban Salmafina pun panjang, ia mengaku tengah kecewa dengan seseorang, padahal ia sudah mantap menetap di Bali, namun karena keinginan seseorang dirinya rela beradaptasi kembali dengan kehidupan di Jakarta.

"Di kepindahan aku ke Jakarta, aku banyak banget dicobanya, dikecewainnya," tulis Salmafina Sunan dikutip Senin (4/7/2022).

Imbas kepindahannya, perempuan 22 tahun ini harus kehilangan komunitas rohaninya.

"Aku kehilangan komunitas rohaniku yang selama ini menguatkan aku dalam hidup. Aku harus meninggalkan gereja di mana aku sangat bersukacita melayani di sana," tambah Salmafina Sunan.

Tak hanya itu, Salmafina juga merasa bingung harus bagaimana melanjutkan hidup di Jakarta, yang menurut dia hanya bisa membuatnya stres.

"Akhirnya sekarang aku bingung mau bertumbuh di mana. Aku masuk lagi ke Jakarta yang aku tahu akan bikin stres banget," jelas Salmafina Sunan.

Namun, meski diberikan banyak cobaan oleh Tuhan, Salma berusaha untuk tegar dan memotivasi dirinya.

"Salma, kamu hanya kehilangan arah, bukan kehilangan Tuhan. Salma, kamu harus percaya bahwa Tuhan sudah merancang semuanya untuk dirimu. Kamu hanya perlu bertahan, beriman, dan berjalan," ujar Salmafina.

Selain itu, Salmafina mengatakan bahwa ini cobaan terberat dalam hidupnya. Akan tetapi ia berusaha percaya bahwa Tuhan sudah mengatur semua yang terbaik untuk dirinya.

"Menurutku ini bener-bener next level of ujian, di mana aku harus benar-benar percaya kalau setiap harinya Tuhan sudah atur semua dan masa depan aku terjaga 100 persen di tangan Tuhan," tutup Salmafina Sunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini