Share

Kuasa Hukum Putra Siregar Ragukan Keterangan Saksi: Kami Tidak Melihat Kejujuran

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 33 2621533 kuasa-hukum-putra-siregar-ragukan-keterangan-saksi-kami-tidak-melihat-kejujuran-uPAZ04jV3Y.jpg Putra Siregar dan Istri. (Foto: Instagram@putrasiregar17)

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan tiga saksi dalam sidang kasus dugaan pengeroyokan dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2022.

Adapun saksi yang hadir diantaranya, Saputra Aditya (pengawal Muhammad Nur Alamsyah), Satya Cendekia Putra Pratama (rekan Nur Alamsyah), Reza Rabbani (pemilik kafe).

 Kuasa Hukum Putra Siregar Ragukan Keterangan Saksi: Kami Tidak Melihat Kejujuran

Menurut jaksa, ketiganya berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat dugaan pengeroyokan berlangsung pada 2 Maret 2022.

 BACA JUGA:Ingin Bertemu Chandrika Chika, Istri Hadir di Persidangan Putra Siregar

Nur Wafiq Warodat selaku kuasa hukum Putra Siregar dan Rico Valentino pun menanggapi keterangan saksi usai sidang.

"Kami tidak menyaksikan kejujuran para saksi," kata Nur Wafiq Warodat saat ditemui usai sidang di PN Jakarta Selatan belum lama ini.

Selain itu, Nur Wafiq pun meyakini bahwa ada salah satu saksi yang memberikan keterangan soal kejadian di TKP, namun saat itu dia sedang di bawah pengaruh alkohol.

"Kami meragukan objektivitas dari persepsi, karena dari penjelasan saksi tadi mereka mengatakan bahwa mereka dan Nur Alamsyah minum," tutur Nur Wafiq Warodat.

Keterangan para saksi dalam sidang juga disinyalir jauh berbeda saat BAP. "Mereka berasumsi Putra Siregar minum, mabuk dalam BAP sedangkan dalam pemeriksaan tadi mereka ragu-ragu dan mencabut keterangan tersebut," terangnya.

Dia menambahkan,"Bagaimana mungkin satu kepastian diambil dari seseorang yang daya pandangnya terbatas dan minum," tutup kuasa hukum Putra Siregar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini