Share

Mengerikan, Pengabdi Setan 2 Syuting di Rusun Kosong 15 Tahun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 206 2612943 mengerikan-pengabdi-setan-2-syuting-di-rusun-kosong-15-tahun-NFvq3XRVLz.jpg Pengabdi Setan 2 (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Tara Basro mengungkap hal menarik di balik proses syuting film horor Pengabdi Setan 2:Communion. Salah satunya, ia harus syuting di sebuah rumah susun di Jakarta yang sudah tak dihuni selama 15 tahun.

"Untuk set kali ini di rusun yang sudah tidak ditinggali 15 tahun. Ketika sampai set, ini yang bener-benar aja? Dan ternyata beneran syuting di sini," kata Tara, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Pengabdi Setan 2

Tentunya pemilihan rumah susun ini berbeda dengan lokasi syuting di film Pengabdi Setan pertama yang berbentuk rumah. Meski demikian, Tara menilai ada kelebihan lain ketika diharuskan berakting di set rumah susun ini.

"Tapi seru banget karena berbeda dengan rumah sebelumnya, di rusun ini banyak sekali yang bisa dieksplor. Ibaratnya ada setan dimana-mana kali ya," kata istri Daniel Adnan ini.

Menariknya lagi, kru film diizinkan mengambil gambar di rumah susun tersebut dengan sebuah syarat. Menurut Joko Anwar, penjaga rumah susun tersebut melarang timnya untuk memasuki lantai tertentu.

"Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan dimasukin, lantai 7. Kita enggak boleh masuk," kata Joko.

Joko menambahkan bahwa dalam proses pemilihan set, dia melibatkan netizen. Akhirnya, terpilih lag rumah susun ini sebagai lokasi syuting Pengabdi Setan 2.

"Informasi dari salah satu followers saya dan sangat membantu sekali, saya kasih di credit title nya special thanks," kata Joko.

Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022. Dibintangi oleh sejumlah bintang ternama seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, dan Ratu Felisha.

Film horor ini merupakan sekuel dari Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017. Dimana film tersebut adalah hasil pembuatan ulang (remake) dari film berjudul sama pada tahun 1980, yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini