Share

Bela Doddy Sudrajat, Paulina Dadek Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 33 2610660 bela-doddy-sudrajat-paulina-dadek-terancam-hukuman-4-tahun-penjara-atas-kasus-dugaan-pencemaran-nama-baik-KTRfl7Sj6N.jpg Doddy Sudrajat. (Foto: MPI)

JAKARTA - Paulina Dadek pendukung Doddy Sudrajat terancam hukuman 4 tahun penjara usai dipolisikan oleh seorang pengacara bernama Mirwansyah atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Mirwansyah, Paulina Dadek menuding dirinya menyebarkan berita bohong melalui postingan di Instagram yang membahas terkait perdamaian antara selebgram Ayu Wisya dengan Doddy Sudrajat.

 Bela Doddy Sudrajat, Paulina Dadek Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

"Kejadiannya tanggal 29 Mei malam Senin. Yang mana kemudian PD screenshot dan posting Story percakapan dia dengan DS (Doddy Sudrajat-red) berkaitan dengan perdamaian Ayu Wisya," tutur sang pengacara usai menjalani pemeriksaan saksi di Polres Metro Jakarta Timur, Senin (13/6/2022).

 BACA JUGA:Tak Dampingi Mayang Saat Jalani Pemeriksaan, Doddy Sudrajat Kemana?

Mirwansyah selaku pelapor mengaku heran dengan pernyataan Paulina itu. Pasalnya, dia merasa tidak pernah memberikan keterangan palsu.

"Nah, yang saya karang-karang itu apa, kalau mengenai perdamaian Ayu Wisya dalam statement saya di mana pun, tidak pernah mengatakan Ayu Wisya sudah berdamai," tambah Mirwansyah.

Dalam kasus ini, Mirwansyah melaporkan Paulina ke Polres Metro Jakarta Timur pada 31 Mei lalu. Hari ini, dia pun telah menjalani pemeriksaan selaku saksi korban.

"Hari ini saya memenuhi panggilan Krimsus Polres Metro Jakarta Timur terkait laporan yang saya buat terhadap saudari PD berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik yang saya laporkan pada tanggal 31 Mei 2022," kata dia.

Akibat tudingan tersebut, Mirwansyah mengatakan Paulina terancam melanggar Pasal 27 ayat 3 nomor 19 tahun 2016 terkait UU ITE. Dalam pasal tersebut, PD juga terancam hukuman empat tahun penjara.

"Saya buat laporan di Polres Metro Jakarta Timur dengan pasal 27 ayat 3 UU nomor 19 2016 tentang ITE dengan ancaman pidananya 4 tahun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini