Share

6 Artis yang Meninggal Dunia Akibat Tenggelam

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 33 2607685 6-artis-yang-meninggal-dunia-akibat-tenggelam-f2ABmuf3pL.jpg Tangmo Nida. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejumlah artis terkenal meninggal dunia karena tenggelam. Lokasinya pun bermacam-macam. Ada yang tenggelam di sungai, namun ada juga yang tenggelam di bathtub hotel.

Siapa saja artis yang meninggal dunia karena tenggelam? Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber.

1. Tangmo Nida

Kematian artis Thailand tersebut menjadi tanda tanya setelah mengalami kecelakaan speedboat. Banyak yang menduga dia meninggal dunia bukan karena tak sengaja jatuh dan tenggelam melainkan dibunuh. Sejumlah teman Tangmo Nida yang berada di speedboat pun dicurigai sebagai pelaku pembunuhan.

Tangmo Nida

"Sejauh ini tidak ada teori yang dikesampingkan, apakah itu kecelakaan atau ada hal lain di balik insiden itu. Kami bertujuan untuk membuat penyelidikan selengkap mungkin dengan bantuan bukti forensik," kata seorang polisi dikutip Bangkok Post.

Kasusnya semakin viral karena ibu dari pemilik nama lengkap Nida Patcharaveerapong ini mengaku mendapat Rp13 miliar. Alhasil, banyak yang menuding sang ibu diduga memilih uang daripada memperkarakan kasus kematian putrinya.

Jasad Tangmo ditemukan mengambang di Sungai Chao Phraya pada Sabtu, 26 Februari 2022. Diketahui dia terjatuh dari speedboat pada Kamis malam dan tak menggunakan jaket pelampung selama di dalam kapal.

Saat itu, dia diketahui melakukan perjalanan liburan bersama lima temannya, termasuk sang manajer. Kabarnya, wanita 37 tahun tersebut ingin pergi buang air kecil dan saat kamar mandinya tak berfungsi, dia pun pergi ke bagian belakang kapal dan terjatuh.

2. Emmeril Kahn Mumtadz

Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini meninggal dunia akibat tenggelam saat sedang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Eril, sapaan akrabnya, berenang bersama sang adik Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

Emmeril Kahn

Setelah seminggu dilakukan pencarian, Eril tak juga ditemukan. Keluarga pun akhirnya pulang ke Indonesia dan mengumumkan kematiannya. Meski begitu, pencarian pria 23 tahun tersebut masih tetap dilanjutkan sampai batas waktu yang tak ditentukan.

"Walaupun nanti mungkin pihak keluarga kembali ke Bandung (Indonesia). Saya ingin menegaskan bahwa KBRI akan melanjutkan tugas-tugasnya dan menjadi contact person atau kontak yang dapat dihubungi, baik oleh pihak keluarga dan terutama untuk pemantau setempat," jelas Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

3. Whitney Houston

Sang diva ditemukan meninggal dunia karena tenggelam secara tidak sengaja di bak mandinya pada 11 Februari 2012. Diduga ia tenggelam karena penyakit jantung serta mengonsumsi kokain yang ditemukan dalam tubuhnya. Padahal di hari kematiannya, penampilan Whitney sebenarnya sedang dinanti pada acara Grammy Awards pre-party.

Whitney Houston

Penyanyi kulit hitam tersebut dimakamkan setelah seminggu kematiannya, yakni 18 Februari 2012. Acara pemakaman pun disiarkan di sejumlah stasiun televisi. Pemakaman wanita yang saat itu berusia 48 tahun tersebut, diselenggarakan di Gereja New Hope Baptist, Newark, Amerika Serikat.

4. Naya Rivera

Pemain serial Glee tersebut meninggal dunia saat tenggelam di Danau Piru, California, Amerika Serikat pada 8 Juli 2020. Ibu dari satu anak tersebut datang bersama sang putra, Josey Hollis Horsey.

Dia bersama anaknya yang masih berusia 4 tahun tersebut diketahui menyewa sebuah perahu pada siang hari. Namun akibat tak kunjung mengembalikan perahu, pemilik penyewaan pun mencari mereka. Ironisnya dia hanya menemukan Josey seorang diri di perahu.

Naya Rivera

Dua bulan kemudian, ada fakta baru yang terungkap dari kematiannya. Diketahui dari sang anak, bahwa ibunya sempat teriak minta tolong sebelum akhirnya tenggelam.

β€œNaya membantu Josey untuk naik ke kapal, lalu Josey mendengar ibunya berteriak minta tolong sembari memposisikan tangannya di udara,” bunyi keterangan Josey kepada tim penyidik, seperti dikutip Page Six.

5. Sridevi

Artis legendaris India tersebut ditemukan meninggal dunia di kamar mandi hotel di Dubai pada 24 Februari 2018. Dari hasil otopsi, wanita yang saat itu berumur 55 tahun, meninggal akibat tenggelam secara tak sengaja di bathtub.

Sridevi ditemukan tak bernyawa oleh sang suami, Boney Kapoor. Dia awalnya berencana pulang ke India, setelah merayakan pernikahan keponakannya di Dubai. Namun, ia kembali untuk memberikan kejutan pada istrinya.

Sridevi

(Sridevi. Foto: india.com)

"Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab setelah melihat hasil otopsi. Karena itu, kami harus menyelidiki kembali kasus ini," kata seorang pejabat kepolisian Dubai seperti dilansir Times of India.

Meski begitu, ada kabar kurang menyenangkan dari kematian Sridevi. The Guardian menulis bahwa dua polisi yang tak disebutkan namanya, mengatakan bahwa saat kematiannya, sang artis dalam pengaruh alkohol.

6. Dennis Wilson

Pendiri sekaligus pemain drum dari band legendaris, Beach Boys ini meninggal dunia karena tenggelam pada 28 Desember 1983 silam. Saat itu dia masih berumur 39 tahun.

Dennis Wilson

(Dennis Wilson. Foto: Keystone/Hulton Archive/Getty Images)

Dennis meninggal dunia saat tengah berenang di Marina Del Rey, California, Amerika Serikat. Ironisnya, dia berenang untuk mengambil barang istrinya yang tercebur. Namun karena kondisinya sedang mabuk, dia justru tenggelam dan meninggal dunia.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini