Share

Biodata dan Agama Tangmo Nida, Artis Cantik yang Tewas Kecelakaan Usai Jatuh ke Sungai

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 33 2558252 biodata-dan-agama-tangmo-nida-artis-cantik-yang-tewas-kecelakaan-usai-jatuh-ke-sungai-R8iO2RAsqy.jpg Biodata dan agama Tangmo Nida. (Foto: Instagram)

BIODATA dan agama Tangmo Nida kini akan diulas usai heboh kematiannya yang diduga ada unsur pembunuhan. Tangmo Nida merupakan artis top Thailand yang ditemukan meninggal usai terjatuh dari speedboat pada 24 Februari 2022 lalu dan dua hari kemudian jasadnya mengambang di Sungai Chao Phraya.

Kasus yang menewaskan Tangmo Nida secara misterius ini lantas menimbulkan pertanyaan besar di masyarakat. Banyak yang meyakini bahwa kasus ini memiliki sejumlah kejanggalan dan bukanlah kecelakaan semata.

Lalu siapakah Tangmo Nida? Dia merupakan aktris yang populer di Thailand. Dia lahir pada 13 September 1984 dari pasangan Sophon Patcharawipong dan Panida Siriyudthayothin.

 Biodata dan agama Tangmo Nida

Wanita berusia 38 tahun ini lahir dengan nama Tangmo Patcharaveerapong. Kemudian, dia mengganti namanya menjadi Pataratida Patcharaveerapong lalu Nida Patcharaveerapong. Hingga akhirnya akrab dengan nama panggungnya sebagai Tangmo.

 BACA JUGA:Kematian Misterius Artis Cantik Tangmo Nida Viral, Pengakuan sang Ibu Terima Rp13 Miliar Jadi Heboh

Mengawali karier sejak belia, Tangmo Nida sudah terjun di dunia hiburan sejak masih kelas 1 SMA. Jejak karirnya dimulai ketika seorang pencari bakat memberikan tawaran kerja sama saat Tangmo sedang berbelanja di department store. Tangmo pun menerima tawaran tersebut hingga akhirnya lolos casting dan menjadi bintang iklan pada1998. Agama belum terdeteksi hingga berita ini ditulis.

Tangmo Nida kemudian bergabung dengan Channel 7 dan berperan dalam drama “Benja Keta Kwarm Ruk” pada 2003. Dia juga merambah ke layar lebar dan melakukan debut pertamanya pada 2005 dalam film “Ghost of Mae Nak”.

Perjalanan karier yang panjang telah berhasil membuat Tangmo Nida membintangi sekitar 38 judul drama Thailand, 4 judul film, dan 7 acara televisi. Beberapa judul yang terkenal diantaranya “Nak Soo Maha Gaan” (2013), “Innocence: Bangkok Love Stories” (2018), “Bai Mai Tee PLid Plew” (2019).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain sebagai aktris, Tangmo Nida juga merupakan seorang model. Dirinya berhasil tampil dalam lebih dari 50 sampul judul majalah.

Namun, kesibukan di dunia hiburan tidak menghalangi Tangmo Nida untuk mengejar pendidikannya. Tangmo berhasil mendapatkan gelar dari Universitas Rangsit dan Universitas Ramkhamhaeng.

Pada 2013, Tangmo Nida menikah dengan seorang pria bernama Tono Phakin Khamwilaisak. Sama-sama berkarir di dunia hiburan, suaminya merupakan seorang penyanyi, aktor, dan pemain sepak bola. Namun, sayangnya pernikahan mereka kandas pada tahun 2015.

Sebagai seorang aktris yang terkenal di Thailand, Tangmo Nida diperkiraan memiliki kekayaan bersih mencapai USD4 juta atau setara dengan Rp57 juta.

Tangmo Nida ternyata mengadopsi anak angkat yang merupakan anak dari sahabat sekaligus manajernya.

Pada Kamis, 24 Februari 2022, Tangmo Nida dikabarkan sedang berwisata menaiki speedboat bersama manajer dan empat orang lainnya di sungai Chao Phraya. Pada pukul 22.30 waktu setempat, dia dikabarkan terjatuh dari perahu dan hilang tenggelam.

Pihak berwajib pun melakukan pencarian pada hari Jumat keesokan harinya. Jasad Tangmo Nida pun akhirnya ditemukan di dekat pelabuhan Pibul Songkhram pada hari Sabtu, 26 Februari 2022, dua hari setelah dikabarkan jatuh dari perahu.

Sampai saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib. Kasus ini pun menjadi perbincangan warganet akibat sejumlah kejanggalan yang terjadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini