nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Whitney Houston Bantah Anaknya Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921188 ibu-whitney-houston-bantah-anaknya-pernah-jadi-korban-pelecehan-seksual-6nn1hUNTb6.jpg Whitney Houston (Foto: AOL)

LOS ANGELES - Sepanjang hidupnya, Whitney Houston sering kali diterpa oleh banyak rumor yang kurang mengenakkan. Salah satu yang terparah adalah rumor jika dia pernah menjadi korban pelecehan seksual semasa kecilnya.

Baca Juga: Selamat! Cardi B Lahirkan Anak Pertama dengan Selamat

Kasus yang melibatkan sepupunya, Dee Dee Warwick itu pun hingga saat ini masih menjadi wacana yang paling banyak dibicarakan para penggemarnya. Bahkan, hal ini sampai masuk dalam film dokumenter terbaru milik Whitney.

Dalam film itu, asisten lama Whitney, Mary Jones, menuduh Whitney telah dilecehkan secara seksual oleh Dee Dee. Selain itu, saudara laki-laki Whitney, Gary Garland-Houston, juga mengatakan Whitney telah dilecehkan oleh Dee Dee dan mengaku dia juga sebagai korban lainnya.

Melihat hal tersebut, ibu Whitney, Cissy Houston, memberikan komentarnya tentang tuduhan-tuduhan itu. Cissy yang mendengar tuduhan untuk pertama kalinya mengatakan jika hal tersebut tidak benar.

Whitney Houston

"Kami tidak bisa, bagaimanapun, melebih-lebihkan kejutan dan ketakutan yang kami rasakan dan kesulitan yang kami percayai bahwa keponakan saya Dee Dee Warwick (saudara perempuan Dionne) mencabuli dua dari tiga anak saya," kata Cissy, seperti dikutip dari laman E! Online, Kamis (12/7/2018).

Meskipun Cissy mengakui putrinya menjalani kehidupan dengan menjadi pusat perhatian, dia mengatakan itu tidak memberi hak kepada publik untuk mengetahui setiap detail intim dari hidupnya di luar apa yang dia sendiri nyatakan selama hidupnya.

"Jika dia dilecehkan, saya tidak percaya dia akan menginginkannya terungkap untuk pertama kalinya ke ribuan, mungkin jutaan orang dalam sebuah film," katanya.

Whitney Houston

Dia juga mencatat bahwa baik Whitney maupun Dee Dee jika masih hidup pasti akan menolak, menyangkal atau menegaskan tuduhan-tuduhan itu. Namun, Mary telah yakin dengan keputusannya untuk maju dengan rumor tersebut dalam film.

"Saya dekat dengan Whitney, dia mengaku pada saya dan saya berjuang untuk memutuskan apakah akan berbagi rahasia ini atau menjaga untuk diri saya sendiri," katanya.

"Saya sangat mencintai dan menghormati Dionne, Cissy, dan seluruh keluarga mereka, dan niat saya tidak pernah berniat untuk mempermalukan siapa pun dalam keluarga, tetapi lebih untuk mengungkap bahwa Whitney menjadi korban saat dia masih anak-anak. Dan itu adalah sesuatu yang terjadi," lanjutnya.

Dia pun menganggap bahwa apa yang ditanggung oleh Whitney atas kejadian tersebut sangatlah berat.

"Saya memutuskan untuk berbagi cerita sehingga orang-orang mungkin mengerti bahwa sepanjang hidupnya, Whitney membawa ini bersamanya, dan bebannya sangat besar. Whitney adalah wanita yang luar biasa, seorang malaikat," paparnya.

Namun, pada akhirnya, Cissy menyerahkan semua keputusan kepada para pemirsa film tersebut. Tetapi, dia mempertanyakan moralitas para pembuat film.

Baca Juga: Reza 'SMASH' Umumkan Putus dengan Fahira eks JKT48

"Sementara para pembuat film jelas tidak memiliki hak legal untuk membuat film ini. Saya bertanya-tanya moral dari mereka," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini