Share

12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598171 6-tahun-murtad-nania-yusuf-kembali-masuk-islam-KIyulLAVvD.jpg Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

JAKARTA - Nania Yusuf memutuskan kembali memeluk agama Islam setelah 12 tahun menjadi penganut agama Kristen. Proses syahadat dilakukannya di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei 2022. Dalam penjelasannya, keinginan menjadi mualaf sebenarnya datang sekitar 3 tahun terakhir. 

"Pas lagi diam saya sering berpikir, 'Nanti kalau misalnya meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen?' Karena bagaimanapun keluarga besar belum menerima saya sebagai Kristen," ujarnya dikutip dari channel Official NitNot di YouTube, pada Minggu (22/5/2022). 

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu menambahkan, orangtuanya berusaha menerima dirinya menjadi Kristen. Meski dia tahu, restu itu tak sepenuhnya dia dapatkan. 

Pada Ramadan 2022, Nania pulang ke rumah dan berkesempatan memijit sang ibu. "Saat itu, timbul pertanyaan di hati saya, 'Nanti, kalau mami meninggal, siapa yang memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?'," imbuhnya. 

Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

Pertanyaan sederhana itu, diakui pelantun Cintaku Bukan Begini tersebut, menghantui perasaannya. Dia kemudian berusaha mengosongkan hatinya dan saat itulah dia memutuskan untuk kembali memeluk Islam. 

BACA JUGA: 5 Fakta Nania Idol Pindah Agama, Bermula dari Iseng Baca Alkitab

BACA JUGA: Beda Agama, Dimas Anggara Antar sang Putri untuk Dibaptis

Keinginan untuk menjadi mualaf kemudian disampaikan Nania Yusuf pada kedua orangtuanya. Saat itu, kedua orangtuanya terlihat begitu lega. "Mereka jadi enteng. "Saya akan menjadikan yang kemarin sebagai pengalaman hidup. Tolong doakan saya bisa istiqomah dengan Islam sampai akhir hayat."

Nania Yusuf dan Gus Miftah. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

Di lain pihak, Gus Miftah yang membimbing Nania Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat mengaku, sudah bisa menebak sang penyanyi akan kembali ke Islam saat pertama berkenalan pada Ramadan 2021. 

"Waktu itu, saya bilang dalam hati kayaknya anak ini akan kembali Islam. Ada feeling saja. Saya enggak pernah ajak dia, cuma saya doakan. Lalu manajer beliau telepon dan bilang Nania Yusuf akan kembali ke Islam," ujar Gus Miftah.*

BACA JUGA: 3 Hal Tragis Ini Harus Dihadapi Nania Idol Usai Pindah Agama 

BACA JUGA: Syuting di Balige, Gita Bhebhita Masuk IGD karena Masuk Angin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini