Share

Kembali Peluk Islam, Nania Yusuf: Mami Sujud Syukur, 12 Tahun Mereka Tunggu Saya

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598366 kembali-peluk-islam-nania-yusuf-mami-sujud-syukur-12-tahun-mereka-tunggu-saya-nngCBuJEMQ.jpg Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

JAKARTA - Penyanyi Nania Yusuf mengungkapkan reaksi kedua orangtuanya ketika dia mengutarakan niat untuk kembali memeluk agama Islam. Dia menyebut, itu adalah momen haru yang penuh air mata. 

“H-1 sebelum balik ke Jakarta, aku bilang, ‘Pak, Mi aku pengin balik ke Islam lagi.’ Itu mereka langsung nangis. Mami langsung sujud syukur dan bilang, ‘Bebanku sudah hilang, Nia’,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Official NitNot, Minggu (22/5/2022). 

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengungkapkan, sejak menganut agama Kristen pada 2009, orangtua dan keluarganya tak berhenti mendoakannya. Sang ayah pun selalu rutin berpuasa, berharap sang putri kembali pada iman Islamnya. 

“Jadi Eyang sebelum meninggal, bilang ke Bapak untuk membiarkan aku pindah agama (ke Kristen). Tapi jangan dilepas, doakan saja. Jadi, sudah 12 tahun mereka menunggu proses saya untuk kembali. Kekuatan doa orangtua itu luar biasa,” tuturnya. 

Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

Keinginan untuk kembali memeluk agama Islam diakui Nania Yusuf sudah dirasakannya sejak 2-3 tahun terakhir. Namun keinginan itu semakin kuat ketika dia menghabiskan libur Lebaran bersama kedua orangtuanya tahun ini. 

BACA JUGA: 12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

BACA JUGA: Film The Outlaws 2 Raih 3 Juta Penonton, 5 Hari Setelah Rilis

Saat memijat sang ibu, pemikiran tentang kematian mulai menghampiri Nania Yusuf. “Ada pertanyaan di hati saya, ‘Nanti, kalau Mami meninggal siapa yang akan memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?’” ujarnya. 

Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

Ketika keinginan itu semakin kuat, Nania Yusuf akhirnya memutuskan untuk berdiam diri dan melepas sementara kedua agama tersebut. Hingga akhirnya, dia yakin untuk kembali mengucapkan dua kalimat syahadat pada 21 Mei 2022.* 

BACA JUGA: Foto Bareng Gus Miftah, Nania Yusuf Didoakan Dapat Hidayah

BACA JUGA: Beda Agama, Dimas Anggara Antar sang Putri untuk Dibaptis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini