Share

Dibimbing Gus Miftah, Nania Idol Kembali Peluk Agama Islam

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598258 dibimbing-gus-miftah-nania-idol-kembali-peluk-agama-islam-wOpn9l8svy.jpg Nania Idol (Foto: Okezone)

PENYANYI jebolan Indonesian Idol, Nania Yusuf, kembali memilih untuk menganut agama Islam. Ia bahkan telah resmi memeluk kembali agama Islam pada Sabtu, 21 Mei 2022 kemarin.

Melalui akun Instagramnya, pelantun Cintaku Bukan Begini tersebut tampak bersyukur lantaran dirinya bisa kembali memeluk agama yang sebelumnya sudah sempat dianutnya. Dalam kesempatan itu, ia bahkan telah mengucapkan kalimat syahadat dengan dipandu oleh Gus Miftah.

"Alhamdulillah…. Dengan kebesaran nama Allah SWT, pada hari Sabtu tgl 21 Mei 2022, pukul 19:00, Bertempat di Omah ASA, Jakarta Selatan, saya kembali memeluk Agama Islam. Matursuwun sanget utk abah @gusmiftah yg bersedia membimbing saya untuk mengucapkan kalimat Syahadat..," tulis Nania pada keterangan video.

Melalui unggahannya, Nania mengaku sangat bahagia lantaran bisa kembali mendapatkan hidayah tersebut. Bahkan, dalam unggahannya, ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan juga orang-orang terdekatnya.

Nania kembali masuk Islam

"Alhamdulillah saya diberikan hidayah utk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan org tua, teman dan semua yg sudah mensupport dan mendoakan saya. Terlebih lagi terima kasih utk Orang Tua, Anak saya, dan Keluarga besar saya,yg tidak pernah capek untuk mendoakan saya..," paparnya.

"Team NY management mas @abdulaziz.sumirat @blck.str.photo atep dan temen2 management semua yg tdk pernah berhenti mendoakan dan mensupport saya selama ini, terima kasih banyak, dan saya meminta doa dari semua, semoga saya istiqomah sampai akhir…," tutupnya.

Sementara itu, Nania diketahui sudah memiliki keinginan untuk kembali menganut Islam sejak 3 tahun lalu. Keputusannya untuk kembali ke agama Islam bahkan semakin mantap, usai dirinya pulang ke rumah di Ramadan 2022 dan berkesempatan untuk memijat sang ibunda.

Saat memijit sang ibu, dirinya pun mulai memikirkan soal kehilangan perempuan yang telah melahirkannya tersebut. Ia khawatir tak bisa ikut memandikan apalagi menyalati jenazah ibundanya, lantaran menganut agama berbeda.

"Saat itu, timbul pertanyaan di hati saya, 'Nanti, kalau mami meninggal, siapa yang memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?'," ungkapnya, dikutip dari akun YouTube NitNot.

Sebelumnya, Nania diketahui sempat memeluk agama Kristen, tepatnya pada 2009 lalu. Kala itu dirinya mengaku mendapat hidayah untuk pindah ke kristen usai iseng membaca Al Kitab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini