Share

Kembali Masuk Islam, Nania Yusuf Kecewa Dijauhi Teman

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 33 2605704 kembali-masuk-islam-nania-yusuf-kecewa-dijauhi-teman-t4yd0h0Zp6.jpg Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

JAKARTA - Nania Yusuf mengaku, ada harga yang harus dibayarnya setelah memutuskan keluar dari Kristen dan kembali memeluk agama Islam. Banyak teman yang diakuinya, tiba-tiba menjauh dan memblokir nomor kontaknya. 

"Sekarang lebih parah dibandingkan waktu aku pindah agama yang pertama. Teman-teman yang satu agama sebelumnya pada ngeblokir aku semua," tuturnya kepada Indra Bekti, dikutip dari channel YouTube VDVC, Sabtu (4/6/2022). 

Sebelum menjauh dan memblokir dirinya, Nania Yusuf mengaku, teman-temannya itu sempat memberikan dukungan untuknya berpindah agama. Hal itulah yang membuat penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut kecewa. 

Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

"Sebelum mualaf, aku telepon mereka satu-satu. Mereka bilang, akan mendukung apapun yang menjadi keputusan aku. Tapi nyatanya, setelah aku mualaf mereka semua justru menjauh," ujarnya dengan suara bergetar. 

BACA JUGA:

Kembali Peluk Islam, Nania Yusuf: Mami Sujud Syukur, 12 Tahun Mereka Tunggu Saya

7 Artis yang Menikah dengan Teman Kuliah, Nomor 5 Rela Pindah Agama


Nania Yusuf mengaku, tak tahu persis alasan teman-temannya menjauhi dirinya. Padahal, selama ini hubungan mereka sangat baik dan terbilang sangat erat. Bahkan, teman-temannya tersebut kerap menawarkan pekerjaan padanya. 

Nania Yusuf. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

"Yang selama ini percaya, tiba-tiba menghilang. Aku mau bilang apa? Ya sudah, aku serahkan semuanya pada Allah," tuturnya. 

Nania Yusuf resmi mengucapkan dua kalimat syahadat dan kembali menjadi muslimah di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei silam. Dia kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun menjadi nasrani karena teringat akan kematian.*

BACA JUGA:

12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

5 Fakta Rina Diana Pindah Agama, Tertarik Islam karena Salat hingga Mantap Berhijab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini