Share

5 Fakta Nania Idol Pindah Agama, Bermula dari Iseng Baca Alkitab

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 33 2587208 5-fakta-nania-idol-pindah-agama-bermula-dari-iseng-baca-alkitab-XLS3hMmrph.jpg Fakta Nania Idol pindah agama. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

JAKARTA - Fakta Nania Idol pindah agama kembali menjadi sorotan publik, setelah video lawasnya kembali viral di media sosial. Dalam video itu, penyanyi 38 tahun tersebut membeberkan kisah perjalanannya memeluk agama Kristen. 

Siapa sangka, ternyata penyanyi bernama asli Nania Kurniawati Yusuf itu merupakan muslim yang taat. Lantas apa yang membuat ibu satu anak ini memutuskan pindah agama? Simak fakta-fakta dibalik keputusan Nania memutuskan masuk Kristen berikut ini. 

1.Bermula dari Baca Alkitab

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini mengaku, jatuh cinta pada ajaran Kristen saat iseng membaca Alkitab. Dia mengaku, tak sengaja membaca potongan ayat dari Alkitab milik sang sahabat yang tertinggal di rumahnya. 

“Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Waktu itu, dia main ke rumah saya. Kami ngobrol-ngobrol seperti biasa dan saat pulang dia tak sengaja meninggalkan Alkitabnya,” tutur Nania dikutip channel YouTube Rio Andika Putra Gea, pada 2016. 

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Instagram/@blck.str.photo)

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Instagram/@blck.str.photo)

Nania Idol mengaku, sangat penasaran dengan isi Alkitab itu, lalu membukanya dan membaca Yohanes 14 ayat 6 yang berbunyi: "Akulah jalan kebenaran dan hidup tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku." 

"Selama ini, saya hanya tahu bahwa Yesus adalah Tuhan orang Kristen. Tapi saya tidak pernah tahu kalau Yesus itu adalah jalan kebenaran," kata Nania menambahkan.

BACA JUGA: 3 Hal Tragis Ini Harus Dihadapi Nania Idol Usai Pindah Agama Islam ke Kristen 

2.Pindah Agama setelah Salat Tahajud

Usai membaca Alkitab tersebut, Nania memutuskan tidur sekitar pukul 23.00 WIB. Namun dia terbangun pukul 01.00 WIB untuk menjalankan salat tahajud. Saat itu, dia merasakan ada yang berbeda. "Saat itu, saya merasa ada yang aneh. Enggak biasanya saya salat, tapi pikiran dipenuhi ayat Alkitab yang saya baca sebelumnya," ungkapnya. 

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Instagram/@blck.str.photo)

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Instagram/@blck.str.photo)

3.Cahaya dan Sosok Pria

Perasaan itu, diakui Nania, membuat dirinya berdoa lebih khusyuk. Dalam doanya, dia minta ditunjukkan sosok Yesus, jika memang Ia benar-benar ada. Doanya pun dijawab. Saat Nania kembali tidur, dia mengalami kejadian aneh. Pintu kamarnya diketuk tiga kali dan setelah membuka mata, penyanyi berdarah Pakistan tersebut melihat cahaya. 

"Cahaya itu dari kecil menjadi semakin terang. Kemudian muncul wajah yang tak pernah saya kenal sebelumnya," ujarnya. 

Nania menggambarkan sosok wajah itu serupa pria tampan yang tersenyum padanya. Kejadian tersebut, disimpan rapat oleh sang penyanyi selama beberapa tahun sebelum akhirnya dia mantap berpindah keyakinan

4.Ditentang Keluarga

Nania Idol harus menerima kenyataan pahit bahwa keputusannya memeluk agama Kristen ditentang keras oleh keluarganya, terutama sang ayah. Sebagai bentuk penolakan, sang ayah kemudian membakar semua pakaian dan lukisan milik Nania. 

5.Dianggap Mati

Pengalaman pahit sang penyanyi setelah berpindah agama ternyata tak berhenti sampai di situ. Sang ayah, kala itu bahkan dengan tegas mengatakan sudah menganggap putrinya tiada. 

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Instagram/@blck.str.photo)

Fakta Nania Idol Pindah Agama. (Foto: Bingkai Photography)

“Waktu itu, anak saya tanya, ‘Eyang, kenapa baju Mami dibakar?' Ayah saya jawab, 'Kamu enggak punya Mami, Mami sudah mati'. Coba bagaimana perasaan Anda sebagai ibu dibilang sudah mati padahal masih hidup?" ungkap Nania menambahkan. 

Meski harus melewati kejadian kurang mengenakkan, namun sang penyanyi akhirnya bisa berdamai dengan keluarga. Kini, selain aktif bernyanyi off-air, Nania idol juga merilis beberapa lagu rohani Kristen.*

BACA JUGA: Tayang Juni, TVING Rilis 2 Poster Baru Yumi's Cells

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini