Share

Nania Idol Kembali Anut Islam Tanpa Adanya Paksaan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598269 nania-idol-kembali-anut-islam-tanpa-adanya-paksaan-TxhMRwMk61.jpg Nania Idol (Foto: Instagram)

PENYANYI Nania Yusuf alias Nania Idol, kembali memutuskan untuk menganut agama Islam. Setelah 13 tahun keluar dari Islam dan meyakini agama Kristen, pelantun Cintaku Bukan Begini tersebut akhirnya kembali menjadi seorang muslimah.

Dalam balutan busana hitam dan selendang putih, Nania duduk di sebelah Gus Miftah yang siap menuntunnya masuk Islam. Sebelum syahadat diucapkan, Gus Miftah memastikan terlebih dahulu bahwa niat baik Nania bukan karena adanya paksaan semata.

"Perkenankan saya menuntun mbak Nania Kurniawati Yusuf, beliau ingin kembali menjadi seorang muslim. saya tanyakan gak ada paksaan kan?," ucap Gus Miftah, dikutip dari YouTube Official Nitnot, Minggu (22/5/2022)

"Tidak," jawab Nania singkat.

Nania Idol

Tak berapa lama, Gus Miftah pun melafalkan Syahadat yang turut diikuti oleh Nania. Tak hanya dalam bahasa Arab, Nania juga melontarkan kalimat tersebut dengan bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi dengan sebenarnya-benarnya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah," kata Nania.

Nania langsung mengucap syukur Alhamdulillah dan seketika menangis tersedu-sedu. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengaku sangat lega ketika pada akhirnya resmi memeluk agama islam lagi.

"Plong banget, berasa kaya gak ada beban. Semua itu perjalanan yang gak bisa saya hindari. Disini saya mau mengatakan bahwa ini bikin saya lebih lega dan enteng," ujar Nania

Diketahui, Nania lahir dari keluarga pemeluk agama Islam. Tapi setelah melalui pengalaman spiritual, Nania memutuskan untuk berpindah agama Kristen, sementara sang anak tetap mengikuti keyakinan keluarganya yakni Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini