Share

Perjalanan Spiritual Roger Danuarta, Sempat Konsumsi Narkoba hingga Pilih Jadi Mualaf

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 33 2593595 perjalanan-spiritual-roger-danuarta-sempat-konsumsi-narkoba-hingga-pilih-jadi-mualaf-1m9tnmG5IO.jpg Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Foto: Instagram)

KISAH perjalanan spiritual Roger Danuarta menjadi inspirasi banyak masyarakat. Lahir dari keluarga Tionghoa yang menganut agama Kristen, pria 39 tahun itu justru memutuskan untuk menjadi seorang mualaf tak lama setelah ibundanya, Eeng Wiratmaja, meninggal dunia.

Roger sendiri mulai dikenal sejak dirinya bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Ayahnya, Johnny Danuarta yang merupakan seorang penata rambut sekaligus perancang busana lah yang memicu agar dirinya terjun ke dunia hiburan tanah air dan mengikuti berbagai casting.

Pria kelahiran Jakarta ini juga sempat mengikuti les bernyanyi sebelum akhirnya merilis dua album solo berjudul An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti yang Kau Ingini) dan juga album religi. Ia juga diketahui sempat bergabung dengan sembilan artis papan atas Indonesia untuk merilis album kompilasi bertajuk 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album.

Karir Roger sempat merosot usai dirinya ditemukan warga di dalam mobilnya pada Februari 2014 silam dalam kondisi tak sadarkan diri. Ia diduga mengalami overdosis, lantaran ada jarum suntik yang menempel di lengannya.

Selain putaw, polisi juga sempat menemukan narkotika jenis lain di mobil Mercedes Benz milik Roger, yakni satu paket ganja. Saat dilakukan tes urine, Roger pun diketahui positif menggunakan narkotika.

Roger Danuarta Umrah

Kala itu Roger diketahui tidak mendapatkan hukuman penjara. Ia justru direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi.

Setelah bersih dari narkotika, Roger diketahui kembali ke dunia hiburan. Ia dan istrinya, Cut Meyriska bahkan sempat dipertemukan dalam sinetron 7 Manusia Harimau dan Anak Jalanan.

Dari sanalah benih-benih asmara muncul diantara keduanya. Hingga akhirnya, Roger mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam, tepatnya pada 28 Oktober 2018 dengan dibimbing oleh Insan Mokoginta, seorang tokoh Kristologi dan pengurus Yayasan Mualaf Center.

"Yang pasti gue merasa menjadi lebih baik sekarang. Islam membuat gue menjadi lebih baik lagi," ungkap Roger Danuarta, dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Sebagai mualaf, Roger tentunya berusaha menjadi umat yang baik dengan terus menerus mencoba untuk memahami agama barunya. Ia bahkan sempat menjalani ibadah Umrah, tepatnya pada 5 Februari 2020 lalu, seorang diri, lantaran sang istri tengah hamil anak pertama.

Meski sudah berpindah agama, tak mudah bagi Roger mendapatkan hati keluarga dari Cut Meyriska. Sebelum menikah, cinta Roger sempat terhalang restu dari ayahanda bintang film Yowis Ben 2 tersebut.

Namun lambat laun restu pun didapatkan oleh Roger. Ia dan Chika akhirnya menikah pada 17 Agustus 2019 lalu di Masjid Nurul Huda, Medan, Sumatera Utara.

Sebelum akhirnya menikah dengan Cut Meyriska, Roger diketahui sempat memiliki hubungan kedekatan dengan beberapa perempuan yang berasal dari kalangan artis. Sebut saja Leony Trio Kwek Kwek, Agnez Mo, Shandy Aulia, hingga Sheila Marcia.

Kini, Roger dan Chika telah memiliki dua orang anak. Anak pertamanya diketahui lahir pada 17 April 2020, sedangkan anak keduanya baru lahir pada 22 April 2022 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini