Share

Ashoka, Spin-off Star Wars Mulai Syuting Perdana

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 206 2591976 ashoka-spin-off-star-wars-mulai-syuting-perdana-XY0yUsls5f.jpg Ahsoka Tano (Foto: Star Wars)

JAKARTA – Sebuah proyek spin-off dari Star Wars, Ahsoka, kini akhirnya resmi masuk tahap syuting. Diproduksi di pertengahan tahun, akankah serial ini tayang tahun depan?

Lewat akun media sosial Star Wars, Lucasfilm membagikan foto perdana dari lokasi syuting serial Ahsoka. Menampilkan sebuah kursi sutradara dan topi koboi khas produser Dave Filoni, foto ini hadir dengan sebuah caption singkat namun dinanti para fans Star Wars seluruh dunia.

Ahsoka Tano

“Ahsoka, sebuah serial orisinil Disney+, mulai produksi hari ini,” kicau akun Star Wars di Twitter, dilansir Selasa (10/5/2022).

Ahsoka sendiri merupakan tokoh Star Wars yang pertama kali debut pada tahun 2008 silam lewat film animasi Star Wars: The Clone Wars. Kemudian menjadi salahsatu bintang utama serial animasi berjudul sama, Ahsoka berhasil mencuri perhatian fans Star Wars dari seluruh dunia.

Setelah bertahun-tahun eksis di dunia animasi, pada tahun 2020 lalu Ahsoka akhirnya mendapatkan versi live-action lewat serial The Mandalorian musim ke-dua. Setelah hadir sebagai tamu, petualangan Ahsoka akan berlanjut di serial solo yang kini sedang syuting.

Baru mengumumkan tanggal produksi, hingga kini Disney dan Lucasfilm masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai jendela tayang. Namun, melihat produksi Disney+ yang biasanya berlangsung singkat, serial ini diperkirakan bisa hadir sekitar akhir tahun ini atau di pertengahan tahun depan.

Ahsoka akan dibintangi oleh Rosario Dawson sebagai sang tokoh titular, Natashia Liu Bordizzo sebagai Sabine Wren, dan kabarnya juga akan menampilkan aktor Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini