Share

Comeback, Hayden Christensen Belajar dari Ahli Darth Vader

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 206 2602233 comeback-hayden-christensen-belajar-dari-ahli-darth-vader-fp4tH2hTG3.jpg Hayden Christensen (Foto: Star Wars)

JAKARTA – Aktor Hayden Christensen akhirnya berkesempatan untuk kembali ke jagat Star Wars setelah 17 tahun usai film Revenge of the Sith. Kini digandeng untuk memerankan tokoh Darth Vader, Hayden sebut dirinya harus panggil seorang ahli.

Di industri perfilman Hollywood, satu kostum yang sering disebut ‘tak nyaman’ oleh para aktor adalah kostum Darth Vader, antagonis dari trilogi Star Wars tahun 80-an silam. Dengan helm besar, jubah panjang, serta pelat baju zirah yang tebal, kostum ini diketahui sangat membatasi gerakan para aktor yang memakainya.

Darth Vader

Setelah bertahun-tahun dikenakan oleh David Prowse, kostum ini akhirnya akan pindah-tangan ke aktor Hayden Christensen dalam serial Obi-Wan Kenobi. Belum pernah kenakan kostum Darth Vader sama sekali sebelumnya, Hayden harus berkonsultasi dengan seorang ahli.

“Butuh waktu yang cukup banyak sebelum aku bisa terbiasa dengan kostum ini, kami sampai harus memanggil seorang ahli gerak-gerik Darth Vader. Dia yang memastikan gerakanku sesuai dengan penampilan Darth Vader sebelumnya,” ungkap Hayden.

‘Ahli gerak-gerik Darth Vader” yang disebut oleh Hayden adalah Joann Jansen, seorang koreografer yang dipekerjakan Lucasfilm untuk serial Obi-Wan Kenobi. Sudah menyukai franchise Star Wars sejak lama, Joann diakui punya banyak pengetahuan soal karakter gerakan Darth Vader yang ikonik.

“Kami butuh pengetahuannya supaya gerakanku konsisten,” tambah Hayden.

Setelah muncul secara singkat di penghujung episode ke-dua Obi-Wan Kenobi, akankah para penggemar bisa melihat aksi Hayden sebagai Darth Vader di episode selanjutnya? Obi-Wan Kenobi tayang tiap Rabu di layanan streaming Disney+.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini