Share

Kreator Watchmen Dikabarkan Garap Film Star Wars

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 206 2562636 kreator-watchmen-dikabarkan-garap-film-star-wars-FSfS1D9CAa.jpg Film Star Wars (Foto: ist)

JAKARTA – Semenjak kesuksesan serial The Mandalorian, jagat sinema Star Wars berhasil menarik perhatian banyak orang dari kalangan penggemar maupun sineas. Belakangan ini, muncul kabar bahwa ada satu sosok besar Hollywood, Damon Lindelof, sedang menggarap film Star Wars.

Dikenal sebagai kreator serial Watchmen dan juga penanggungjawab serial Lost dan The Leftovers, Damon Lindelof adalah seorang penulis naskah dan produser asal New Jersey yang kini sudah berhasil menampilkan banyak judul menarik di televisi. Dilansir dari IGN, Rabu (16/3/2022), informasi soal kesibukan Damon ini kabarnya datang dari salah satu kerabat dekatnya, Jeff Sneider.

Star Wars

Menurut Jeff, Damon sempat mengutarakan keinginannya untuk menggarap sebuah proyek di jagat Star Wars. Tak lama kemudian, Lucasfilm dan Disney pun menghubungi Damon untuk berdiskusi lebih lanjut soal keseriusannya.

“Suatu saat nanti aku ingin menciptakan sesuatu untuk jagat Star Wars,” ucap Damon beberapa waktu lalu, “mungkin satu dekade lagi, supaya aku tak dirundung fans kalau melakukan kesalahan.”

Meski kini dikabarkan tengah menggarap film Star Wars, belum bisa dipastikan karya Damon akan naik ke layar lebar nantinya. Melihat sejarah produksi film-film Star Wars, sudah banyak sineas besar yang mencoba dan gagal memenuhi ekspektasi para eksekutif Lucasfilm dan Disney.

Dengan resume yang memadai, dan pengalaman yang mumpuni, bisakah Damon menjadi tulang belakang baru untuk seri film Star Wars selanjutnya? Untuk saat ini, jagat Star Wars akan diperluas lewat serial Obi-Wan Kenobi yang akan tayang 25 Mei 2022.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini