Share

Gokil! Slank dan Kotak Gebrak Panggung Konser Sanur Fest - Bali KemBALI

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 205 2586343 gokil-slank-dan-kotak-gebrak-panggung-konser-sanur-fest-bali-kembali-p5QGX8WbRc.jpg Kaka Slank. (Foto: Okezone)

SLANK dan Kotak Band akan menjadi pengisi acara gelaran konser yang digagas oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan Renjana Productions di Bali. Yuk intip persiapannya!

Untuk diketahui, kegiatan ekonomi kreatif (ekraf) seperti konser, saat ini sudah diperbolehkan digelar kembali secara offline, karena kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah semakin terkendali.

Usai pandemi ini, band legendaris Slank dan Kotak akan menggelar konser besar perdananya selama pandemi di Bali.

Kaka Slank mengatakan, bahwa ia sangat antusias dengan diadakannya konser akbar yang digelar secara offline di Bali. Di mana Pulau Dewata tersebut merupakan destinasi wisata unggulan Indonesia yang sejak pandemi, menjadi sepi juga terpuruk.

"Sedih melihat Bali yang terpuruk, beda lah sama Bali yang dulu yang aku lihat 2-3 tahun lalu," ujar Kaka Slank saat konferensi pers JelajaHIN Livin Sanur Fest - Bali KemBALI secara virtual, Rabu (27/04/02).

 BACA JUGA:Pukau Juri, Alvin X Factor Dapat Standing Applause Saat Berduet dengan Slank

Kaka juga mengajak seluruh masyarakat agar liburan di Indonesia, termasuk Bali dan tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri. Karena menurutnya, Indonesia jauh lebih dan unggul untuk destinasi pariwisatanya.

 slank

"Kalau saya mau mengklaim Indonesia lebih worth it dari negara lain," ujarnya.

Kemudian Tantri Kotak juga bangga, bahwa kini konser secara offline bisa digelar kembali. Setelah pandemi membuat sejumlah destinasi wisata menjadi terpuruk, termasuk Bali.

Selain itu, konser yang akan digelar di Bali ini merupakan gelaran yang cukup besar. Tantri berharap, konser ini nantinya akan membuat pariwisata, termasuk UMKM sebagai pendukungnya menjadi lebih baik.

"Kalau ditanya bagaimana perasaannya itu Uda gak bisa kemana-mana sih. Senang banget, ini kan skalanya konser yang cukup besar, kita sudah da bikin konsep panggung yang seperti apa," tuturnya.

"Gimana caranya membuat orang-orang bisa rindu kembali setelah dua tahun gak ada konser. Bawain lagu-lagu yang sing a long," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Christine Hutabarat menambahkan, pihaknya mendukung penuh dengan kebangkitan pariwisata Indonesia. Melalui pengadaan konser di Bali yang melibatkan dua band besar Tanah Air, Slank dan Kotak, diharapkan dapat menggaet kembali para wisatawan. Khususnya fans kedua grup musisi tersebut.

"Sesuai arahan dari Kementrian BUMN, untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas termasuk Bali melalui Jelajahin," katanya.

Sesuai dengan celender of events 2022 yang juga dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Indonesia tengah menyongsong event International.

"Untuk itu diharapkan kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan di sektor pariwisata, airlines, airport, hotel, ukm dan lainnya untuk menghadirkan produk yang mampu berkontribusi dalam pemulihan pariwisata Bali," terangnya.

Event ini akan menyuguhkan berbagai macam program menarik untuk masyakarat yang sudah rindu hadir dalam sebuah festival pertunjukan. Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan penampilan DJ dan hari ketiga pertunjukan band Nasional.

Beberapa nama besar yang hadir dalam acara Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI diantaranya SLANK, KOTAK, Fourtwnty dan seniman nasional dan lokal Bali. Turut serta dalam program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan Nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini