Share

Hotman Paris Terancam Dipolisikan Peradi, Apa Masalahnya?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585698 hotman-paris-terancam-dipolisikan-peradi-apa-masalahnya-GPc4HFB4rY.jpg Hotman Paris. (Foto: Okezone)

HOTMAN Paris terancam dipolisikan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat (Jakbar). Hal ini menyusul dugaan pelanggaran kode etik advokat yang menimpa Hotman.

Hotman terancam dilaporkan ke polisi apabila tidak meminta maaf secara terbuka dalam rentang kesempatan yang mereka berikan. Hal ini diutarakan Ketua Peradi Jakarta Barat Suhendra Asindo Hutabarat.

"Kita akan mengambil langkah hukum tegas dengan melaporkannya ke pihak Kepolisian," ujar Suhendra saat menggelar konferensi pers di Tomang Jakarta Barat, Senin 25 April 2022.

 Hotman

Hotman, kata Suhendra, bahkan sudah disomasi oleh rekan Peradi Jakarta Barat. Surat somasi dilayangkan setelah Hotman menyatakan bahwa Peradi di bawah pimpinan pengacara Otto Hasibuan tidak sah.

Suhendra juga menjelaskan, Hotman juga tiba-tiba pernah mempersoalkan legalitas Peradi. Sementara dia sendiri, kata Suhendra, hingga kini masih di Dewan Pengacara Nasional Indonesia.

"Inilah hal hal yang sangat kami sayangkan, Peradi ini adalah organisasi advokat yang begitu besar yang miliki cabang 190 di seluruh Indonesia, kami ini terusik dengan peristiwa ini," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini