Share

Rupanya Ini Tantangan Terbesar dalam Pembuatan Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 206 2583769 rupanya-ini-tantangan-terbesar-dalam-pembuatan-film-srimulat-hil-yang-mustahal-oQNWBLrYMX.jpg Srimulat: Hil yang Mustahal (Foto: Siska Permata/MPI)

FILM ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ akhirnya merilis poster dan teaser perdananya, Jumat (22/4/2022) setelah melalui proses yang panjang. Film hasil kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures ini bahkan sudah memiliki jadwal tayang di bioskop, yakni pada 19 Mei 2022.

Proses penggarapan film Srimulat: Hil yang Mustahal tersebut rupanya tidak selalu mudah seperti yang dibayangkan. Pasalnya, ini merupakan film biopik pertama yang mengangkat kisah kelompok lawak legendaris di Indonesia.

Seperti kita tahu, Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. Kelompok ini sangat populer dengan anggota-anggotanya yang juga legendaris seperti Asmuni, Gepeng, Basuki, Tarzan, Tessy, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, salah satu tantangannya adalah mencari pemeran film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’. Hal ini diungkapkan oleh Head of Movie MNC Pictures Emilka Chaidir.

Srimulat Hil yang Mustahal

“Masalah pemilihan karakter memang menjadi PR utama. Karena Srimulat kan dikenal dengan karakter-karakter anggotanya, ada Gepeng, Asmuni, Nunung, dan sebagainya,” kata Emilka saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Apalagi, pihak produksi tidak hanya mencari pemain yang sekadar mirip. “Tidak hanya mencari yang mirip tapi PR kita yang paling besar adalah memasukkan karakter pada cast yang kita pilih,” ungkapnya.

Meski sempat menjadi tantangan, namun akhirnya tim berhasil menyusun para pemainnya. Di antaranya saja ada Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul.

Kemudian ada Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini