Share

Kasus Hukumnya Tak Pernah Dirilis, Adam Deni Bingung dan Merasa Dibungkam

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 06 April 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 33 2574477 kasus-hukumnya-tak-pernah-dirilis-adam-deni-bingung-dan-merasa-dibungkam-tANs4OFQ1e.jpg Adam Deni (Foto: Ravie Wardani/MPI)

PEGIAT sosial media, Adam Deni Gearaka merasa heran dengan kasus yang menimpanya saat ini. Setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait Pelanggaran UU ITE, dirinya merasa bingung lantaran kasus hukum yang menimpanya tak pernah dirilis oleh Bareskrim Polri.

Terdakwa kasus pelanggaran UU ITE ini diketahui turut hadir dalam sidang lanjutan kasusnya yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (6/4/2022). Dengan pengawalan ketat kepolisian, kekasih Elsya Rosana ini digiring menuju ruang sidang dengan tangan diborgol.

Sebelum memasuki ruang sidang, Adam Deni sempat menyapa awak media yang hadir di PN Jakut. Dalam kesempatan tersebut, ia pun tampak mengungkapkan rasa herannya terkait hal tersebut.

Adam Deni

"Saya itu udah kesel banget kok enggak dikasih rilis, sedangkan kayak teman-teman saya yang lain kayak Doni sama Indra itu kan di rilis," kata Adam Deni di PN Jakut, Rabu (6/4/2022).

Pria 26 tahun ini bahkan merasa jika dirinya dibungkam. Ia bahkan menilai tak pernah diberikan kesempatan menyampaikan apa yang diketahuinya.

"Saya enggak pernah dirilis karena memang saya dibungkam, enggak boleh mengungkap apa yang saya punya," katanya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Adam Deni juga menyoroti perlakuan aparat yang langsung menggiringnya ke mobil tahanan usai menjalani sidang beberapa waktu lalu. "Selesai sidang kayak kemarin dikunci saya, enggak boleh diungkap ke media," kata Adam Deni.

Seperti diketahui, sidang yang menjerat Adam Deni kali ini beragendakan keterangan saksi dari pihak korban. Adapun dua saksi yang hadir hari ini diantaranya Suyudi selaku pelapor dan Ahmad Sahroni sebagai terduga korban.

Momen tersebut pun merupakan pertemuan perdana Ahmad Sahroni dan Adam Deni bertemu kembali.

Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari didakwa melanggar Pasal 48 Ayat (3) jo Pasal 32 Ayat (3) Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Serta dakwaan anak perusahaan Pasal 48 ayat 1 jo Pasal 32 UU ITE jo Pasal 55 Ayat (1) KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini