Share

KLa Project Bagikan Proses Pembuatan NFT Lagu Yogyakarta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 205 2574536 kla-project-bagikan-proses-pembuatan-nft-lagu-yogyakarta-1Q7R12q9W8.jpg KLa Project (Foto: RCTI+)

KEMAJUAN era digital menjadi bumerang bagi para musisi. Hal itulah yang akhirnya membuat grup band, KLa Project, merilis ulang karya mereka lewat Non-Fungible Token alias NFT.

Melalui NFT, grup yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian ini juga ikut menyuarakan pentingnya apresiasi masyarakat untuk para musisi. Terlebih di era digital seperti saat ini, para penikmat musik bisa mendengarkan karya musisi melalui berbagai aplikasi streaming.

Dalam akun Instagramnya, Katon terlihat membagikan proses pembuatan NFT eksklusif perdana mereka. Bekerja sama dengan Pinot, seniman Pixel Art, KLa Project menerjemahkan video musik lagu berjudul Yogyakarta ke dalam NFT.

NFT KLa Project

"KLa telah mulai meluncurkan video NFT eksklusif pertama kolaborasi dengan om @pinot, sang seniman Pixel Art Video yg legend ini..," ungkapnya dalam keterangan video.

"Jadi, setiap KLanese yang membeli karya NFT ini memiliki hak dan investasi eksklusif atas karya ini yg akan terus bertambah nilai jualnya, dan sekaligus berarti turut berbagi pendapatan NFT ini untuk sesama yg kekurangan.. Yuk beli dan berbagi !!," paparnya.

Karya kolaborasi KLa x Pinot diketahui dapat dinikmati di https://opensea.io/BeKind_NFTbaik. Bahkan kolaborasi tersebut juga digagas oleh BeKind, agregator social berbasis blockchain pertama di Indonesia.

Melihat sepintas hasil karya Kla x Pinot, para penggemar langsung memberikan apresiasi. Bahkan mereka mengaku kagum dengan karya Pinot sebagai seniman Pixel Art Legend Indonesia yang telah sukses di New York.

"Mantapz mas Katon, inilah lagu Yogyakarta yg original, musiknya yg dimuat di album Kla "kedua"....ini aransemen nya paling mantap dan legend... dibandingkan yg sdh di aransemen ulang," tulis dyahnawangsasiwibowo.

"Kereen mas Katon, apik tenan iki," lanjut gadhetulungagung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini