Lilo Kenang Andre Manika: Dia Punya Jasa Besar Membentuk KLa Project

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 33 2447875 lilo-kenang-andre-manika-dia-punya-jasa-besar-membentuk-kla-project-hXJTkPh2MI.jpg KLa Project. (Foto: Okezone)

LILO personel KLa Project turut berduka atas meninggalnya musisi senior Andre Manika. Ia mengenang sosok kakak Katon Bagaskara yang turut membantu membentuk KLa Project.

"Waktu kita berdua (bersama Katon) mau bikin band, Andre malah nolongin. Dia memang seorang kakak yang baik buat adik-adiknya," ujar pemilik nama Romulo Radjadin saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Sebelum nama KLa Project terbentuk, Lilo dan Katon rajin mengarang lagu. Di momen itulah, dia bertemu dengan Andre, yang membagi wawasannya tentang dunia musik.

 andre

"Katon kan pengarang lagu, bagus banget. Terus kakaknya nimbrung, wah kakaknya ternyata lebih luas lagi, lebih bagus ilmunya daripada kita berdua," ujar Lilo.

"Jadi sejarah KLa Project itu selalu ada saya, Andre Manika, dan Katon Bagaskara," tambahnya.

Sebelum menerima kabar duka, Lilo memang sudah lama tak berjumpa Andre. Namun, mereka sempat berkomunikasi pada Agustus 2020.

"Agustus tahun lalu sempat berkomunikasi, dia lagi di Jogja main di rumah temen. Kita berkomunikasi. Jadi berkomunikasi lewat video call," tuturnya.

Andre Manika tutup usia pada Rabu 28 Juli 2021. Sang pencipta lagu Negeri di Atas Awan ini ditemukan meninggal di kediaman kerabatnya di Sukerejo, Jawa Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini